SELASA , 21 AGUSTUS 2018

Untung Ada De Gea, Kalau Tidak Entah Bagaimana Nasib MU

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 22 Februari 2018 10:16
Untung Ada De Gea, Kalau Tidak Entah Bagaimana Nasib MU

int

SEVILLE, RAKYATSULSEL.COM – Raksasa Premier League, Manchester United pantas berterima kasih kepada kipernya, David De Gea yang menjalankan tugas dengan baik saat bertandang ke markas Sevilla, Kamis (22/2) dini hari WIB. Dalam leg pertama 16 Besar Liga Champions di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, MU berhasil menahan Sevilla 0-0.

De Gea tampil sebagai pahlawan dengan delapan penyelamatan, dua di antaranya brilian banget. Delapan penyelamatan itu membuat De Gea menyamai rekor Edwin Van Der Sar (vs Barcelona, Mei 2011), sebagai kiper MU yang membuat banyak penyelamatan di Liga Champions.

Dua saves luar biasa yang dimaksud adalah saat kiper utama Timnas Spanyol itu mementahkan peluang Steven N’Zonzi dan Luis Muriel di pengujung babak pertama. Muriel ‘seharusnya’ mencetak gol lewat sundulan. Namun entah bagaimana, bola bisa ditepis De Gea melewati mistar. Kedua pemain tampak bersalaman saat memasuki ruang ganti.

“Itu adalah momen penting. Saya berhasil melakukan penyelamatan, saya bahagia,” kata De Gea kepada BT Sport.

De Gea menjadi bintang lapangan dalam bentrok ini. Kiper Sevilla, Sergio Rico nyaris tak mendapat ujian berarti dari pemain MU sekelas Romelu Lukaku, Alexis Sanchez atau Paul Pogba.

Statistik ESPN merangkum, tuan rumah unggul sedikit dalam urusan penguasaan bola, 57 persen berbanding 43 persen milik Setan Merah. Namun urusan shots (on goal), Sevilla punya 25 (delapan) sementara MU hanya enam (satu). Jauh berbeda.

Pertandingan juga berjalan keras, sering terhenti karena munculnya 34 pelanggaran.

Dengan hasil ini, MU boleh sedikit lega, karena leg kedua akan digelar di Old Trafford, 14 Maret. Namun andai di pertemuan kedua nanti MU dan Sevilla imbang dengan gol, Sevilla yang lolos. (adk/jpnn)


div>