SENIN , 17 DESEMBER 2018

Upacara 17-an, Media Tingkatkan Jiwa Korsa Antar Prajurit

Reporter:

Niar

Editor:

Senin , 17 September 2018 17:40
Upacara 17-an, Media Tingkatkan Jiwa Korsa Antar Prajurit

int

MAMUJU, RAKSUL.COM- Bertempat di Makodim 1418 Mamuju Kab. Mamuju Prov. Sulbar berlangsung upacara bendera bertindak selaku Irup Komandan Kodim 1418 Mamuju Letkol Inf. Jamet Nijo, S.Sos. (17/09).

Amanat Pangdam XIV/Hasanuddin dalam rangka menghadapi Pemilu 2019, baik Pemilu Presiden dan Wakil Presiden maupun legislatif, saya ingatkan bahwa Prajurit TNI dibatasi hak Politiknya berdasarkan undang – undang yaitu tidak terlibat politik praktis dan tidak memilih maupun dipilih dalam Pemilu.

“Namun untuk Isteri atu suami Prajurit TNI yang bukan PNS tetap memiliki hak politik menjadi anggota parpol dan bisa mencalonkan diri sebagai anggota DPR, DPD, DPRD maupun Kepala Daerah sesuai praturan perundang undangan yang berlaku,”.

Oleh karena itu saya tekankan kepada Prajurit seluruh jajaran Kodam XIV/ Hsn untuk bersikap netral dengan tidak memihak kepada salah satu kontestan, khususnya bagi yang memiliki kekeluargaan dan kekerabatan dengan calon legislatif maupun calon Presiden serta wakil Presiden.

Nampak hadir Kasrem 142/Tatag Letkol Arh. Muh. Imran, M.Si, Danlanal Mumuju Letkol Laut (Kh) Siangka, Kasi Pers Korem 142/Tatag dan Kasi Ter Korem 142/Tatag,Perwira gabungan AD, AL, AU, Personil Makorem 142/Tatag, Personil Kodim 1418/Mamuju dan PNS.(Penrem 142)


div>