JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Upacara K3 Dipusatkan di Patila

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 11 Februari 2016 12:28

WAJO, RAKYATSULSEL.COM – Peringatan Hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional tahun 2016 tingkat Kabupaten Wajo dilaksanakan di lokasi PT Energi Sengkang di Desa Patila Kecamatan Pammana Kabupaten Wajo, Kamis (11/2).

Ketua Panitia Pelaksana Upacara K3 Tingkat Kabupaten Wajo, Drs Andi Tenriliweng mengatakan tujuan dari kegiatan itu untuk meningkatkan kesadaran dan ketaatan pemenuhan norma K3. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan partisipasi semua pihak dalam mencapai pelaksanaan budaya K3 secara optimal dan meningkatkan penerapan K3.

“Sementara sasaran yang ingin dicapai adalah turunnya tingkat kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja, dan terciptanya tempat kerja yang aman, nyaman, dan efisien untuk mendorong produktivitas serta terwujudnya kemandirian masyarakat berbudaya K3,” kata Tenriliweng

Sementara Bupati Wajo HA Burhanuddin Unru saat membacakan sambutan seragam Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri mengatakan berdasarkan data BPS pada bulan agustus 2015, jumlah angkatan kerja indonesia sebanyak 122,4 juta orang dan dari jumlah angkatan kerja tersebut masih didominasi oleh pekerja yang berpendidikan rendah.

“Untuk itu, tidak heran dengan kondisi tersebut menunjukkan bahwa tingkat kompetensi angkatan kerja kita secara rata-rata masih rendah padahal, kesiapan SDM angkatan kerja sangat penting untuk dapat menjadi pemenang dalam kompetisi MEA,” kata Burhanuddin Unru.


Tag
  • k3
  •  
    div>