SELASA , 16 JANUARI 2018

UPRI Makassar dan UPN Veteran Yoyakarta Jajaki Kerjasama di Bidang Tridharma Perguruan Tunggi dan Bela Negara

Reporter:

Editor:

Muh Sophian AS

Jumat , 17 November 2017 18:52
UPRI Makassar dan UPN Veteran Yoyakarta Jajaki Kerjasama di Bidang Tridharma Perguruan Tunggi dan Bela Negara

Rektor Universitas Pejuang RI Makassar Dr. Hj. Andi Niniek F. Lantara, SE., MS, beserta rombongan berfoto bersama Rektor UPN Veteran Yogyakarta Prof. Dr. Ir. Sari Bahagiarti

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Universitas Pejuang RI Makassar terus melakukan berbagai pengembangan dan terobosan baru dalam meningkatkan mutu akademik. Salah satu upaya yang dilakukan adalah menjalin kerjasama dengan Univ. Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta pada tanggal 13 November 2017, lalu.

Rektor Universitas Pejuang RI Makassar Dr. Hj. Andi Niniek F. Lantara, SE., MS, berkunjung ke UPN Veteran Yogyakarta dengan membawa Rombongan yaitu Wakil Rektor I Bidan Akademik, Wakil Dekan II pada Fakultas Teknik Universitas Pejuang RI Makassar, dan Ketua Prodi Teknik Pertambangan.

Kehadiran rombongan ini di sambut baik oleh oleh Rektor UPN Veteran Yogyakarta Prof. Dr. Ir. Sari Bahagiarti K, M. Sc. yang didampingi oleh Wakil Dekan I dan Wakil Rektor III UPN, Dekan Fakultas Teknologi Mineral, dan Ketua Prodi Teknik Lingkungan dan Kepala Bagian Hubugan Masyarakat UPN. “Rektor UPN menyambut baik rencana kerjasama ini dengan tujuan saling mendukung untuk meningkatkan mutu masing-masing institusi”. Ungkap Andi Niniek, Jumat (17/11)

Andi Niniek Lantara menambahkan bahwa Rektor UPN Veteran Yogyakarta menawarkan ruang lingkup kerjasama bukan hanya terkait Tridharma Perguruan Tunggi, tetapi juga dalam bidang bela negara mengingat Universitas Veteran RI Makassar yang berubah nama menjadi Universitas Pejuang RI Makassar dan UPN Veteran Yogyakarta memiliki ikatan historis sebagai institusi perguruan tinggi yang didirikan oleh pejuang kemerdekaan RI. “Saya sangat setuju dengan usulan kerjasama ini apalagi Universitas Pejuang RI Makassar juga sudah membentuk Pusat Studi Pancasila dan Bela Negara”, Ungkapnya.

Kedua pimpinan perguruan tinggi ini sepakat untuk saling sharing sumber daya, dan MoU dan MoA rencana akan ditandatangani bersama di kampus Universitas Pejuang RI Makassar dalam waktu dekat. Bidang yang akan dikerjasamakan antara lain kerjasama penelitian, penulisan jurnal, pengabdian masyarakat, pertukaran dosen, pertukatan mahasiswa, laboratorium bersama, bela negara dan pengembangan program studi. (*)


div>