SELASA , 12 DESEMBER 2017

UPT Pendidikan Pangkep Jamin Pemerataan Bantuan PIP

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Jumat , 20 Oktober 2017 22:32
UPT Pendidikan Pangkep Jamin Pemerataan Bantuan PIP

Kepala Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) Pendidikan Wilayah Pangkep Herry Mahmud bersama Staf Subdit Peserta Didik Direktorat Pembinaan SMA, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Yuanita Laraswati, memantau proses penyerahan bantuan PIP, di SMA 1 Labakkang, jumat (20/10).

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Kepala Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) Pendidikan Wilayah Pangkep Herry Mahmud menjamin penyaluran bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) untuk siswa tingkat SMA/Sederajat di Pangkep tepat sasaran.

Hal tersebut disampaikan Herry saat memantau langsung penyerahan bantuan PIP di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Labakkang, Jumat (20/10).

“Hari ini kita dan pihak bank menyerahkan bantuan kepada adik-adik yang sudah terdaftar sebagai penerima dan kita jamin bantuan ini tepat guna dan tepat sasaran,” kata Herry.

Herry berharap kedepannya program ini terus berjalan, dan tetap memperhatikan kelayakan bagi siswa penerima bantuan.

“Kita harap program ini tidak terputus, utamanya proses rekruitmen siswa nanti harus betul-betul diperhatikan, agar tepat bagi siswa yang memang membutuhkan,” jelasnya.

Sementara itu, Staf Subdit Peserta Didik Direktorat Pembinaan SMA, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Yuanita Laraswati, mengatakan jika Kabupaten Pangkep adalah satu dari sekian daerah di Indonesia yang mengalami keterlambatan pencairan dana PIP, akibat kendala geografis.

“Kita turun langsung memantau dan membantu pencairan dananya, karena ada beberapa sekolah di Pangkep yang belum menerima, karena kondisi geografis yang memicu kendala terebut,” kata Yuanita.

“Dari laporan yang masuk, sekolah yang terkendala pencairan antara lain SMA 1 Labakkang, SMA 1 Bungoro, SMA 1 Segeri, SMA Semen Tonasa, dan SMA 1 liukang Kalmas,” tambahnya.

Terpisah Kepala Sekolah SMAN 1 Labakkang, Mursalim mengatakan sangat bersyukur atas adanya program tersebut. Akan tetapi, dirinya berharap proses pencairan ini dapat dipercepat, agar dimanfaatkan sebaik mungkin. “Mudah-mudahan kedepan bantuannya diawal tahun ajaran, agar lebih terasa manfaatnya,” kata Mursalim.

Untuk diketahui, di Kabupaten Pangkep setiap siswa berhak menerima bantuan PIP sebesar Rp 1 juta atau Rp 500 ribu setiap semester. Dengan total sasaran siswa penerima bantuan PIP sebanyak 605 orang yang berasal dari lima sekolah yang berasal dari keluarga yang kurang mampu. (*)


div>