SENIN , 23 JULI 2018

UPT Sipakatau Terima Tamu dari Jawa Tengah dan Sulbar

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 11 Februari 2016 16:44
UPT Sipakatau Terima Tamu dari Jawa Tengah dan Sulbar

int

CITIZEN REPORTER – Unit Pelayanan Terpadu Sistem Penanganan Masalah Kesejahteraan Sosial atau disingkat UPT SPMKS Sipakatau Bantaeng kembali menerima sejumlah kunjungan kerja dari Pemkab Kendal Jawa Tengah dan Biro PP dan PA Pemprov Sulawesi Barat, Kamis (11/2).

“Kami berkunjung ke Bantaeng Sulawesi Selatan khususnya ke UPT Sipakatau Bantaeng yang dulunya dikenal dengan Pandu Gempita dan Selaras, karena kami telah mendapatkan rekomendasi kunjungan dari Kementerian Sosial RI. Bahwa salah satu daerah di Indonesia, yang telah menjadi pilot Project Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu atau SLRT adalah Kabupaten Bantaeng,” kata Kuncahyadi, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kendal Provinsi Jawa Tengah pada saat berkunjung dan berdiskusi pendalaman tentang implementasi SLRT di sekretariat UPT Sipakatau Jalan Merpati, Kamis (11/2).

Kuncahyadi mengemukakan bahwa pihaknya sengaja berkunjung ke Bantaeng karena telah banyak mendapatkan informasi tentang layanan PMKS dan berbagai layanan lainnya yang mana kini telah buka layanan PMKS 1 x 24 Jam. Dia menilai, program itu sungguh luar biasa.

Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Bantaeng, Kuncahyadi didampingi sejumlah pejabatnya diantaranya Gunarso Agus Kuntjoro selaku Kasubag PEP, Widodo selaku Kasie Data dan Penyuluhan Sosial dan Johar T selaku staf. Kunjungannya di UPT SPMKS Sipakatau diterima langsung oleh Kadis Sosnakertrans Syahrul Bayan yang juga selaku Kepala Sekretariat UPT SPMKS, koordinator Seksi Data dan Informasi Husni Alam, Koordinator Seksi Monev Abdul Haris, dan sejumlah petugas UPT SIpakatau, Sakti Peksos, LK3 dan Pendamping PKH, P2TP2A Bantaeng.

“Ya memang benar, kami telah menerima sejumlah tamu hari ini adalah dari Dinas Sosial Kabupaten Kendal Jawa Tengah dan dari Biro Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pemprop Anak Sulawesi Barat. Kedatanganya melihat secara langsung aktivitas layanan terpadu yang telah menjadi rekomendasi dari Kementerian Sosial RI dan kini telah berjalan dengan layanan 1 x 24 jam melayani PMKS dan persoalan sosial lainnya,” ungkap Syahrul Bayan yang juga mantan Kabag Humas dan Protokol Bantaeng ini menuturkannya.

Papar Syahrul Bayan, ini adalah momentum untuk semakin giat dan kerja keras kami telah nampak, bahkan telah mendapatkan beberapa testimoni dari beberapa pejabat pusat dan internasional diantaranya dari ibu Mensos RI, Dirjen, Kepala Balai Diklat Kemensos, dan dari Kedutaan Australia. “Ini tentunya, karena dukungan penuh dari Bapak Bupati Bantaeng, Wakil Bupati Bantaeng serta Sekda Bantaeng selaku Kepala UPT Sipakatau,” katanya.

Kunker dari Biro PP dan PA Sulawesi Barat ini didampingi oleh Kepala BKBPP Kabupaten Bantaeng Asruddin. “Alhamdulillah, kami sudah lama bekerjasama dan ini juga menjadi efektif dari sisi layanan untuk persoalan perempuan dan anak,” ujar Asruddin.

Penulis: Husni Alam (Koordinator Seksi Data dan Laporan UPT SPMKS Sipakatau Bantaeng)


div>