JUMAT , 19 OKTOBER 2018

UPTD Karebosi Tunggu Pengisian Struktur Organisasi

Reporter:

Armansyah

Editor:

asharabdullah

Kamis , 31 Mei 2018 14:30
UPTD Karebosi Tunggu Pengisian Struktur Organisasi

Kadispora Makassar Ahmad Hendra Hakamuddin (duduk) (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Draft UPTD Karebosi telah dirampungkan oleh Bagian Tata Laksana (Ortala) Sekretariat Kota Makassar. Meski demikian sebelum diberlakukan UPTD tersebut, Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) menunggu pengisian struktur organisasi.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora), Achmad Hendra Hakamuddin mengatakan bahwa pihaknya sudah menerima draft UPTD Karebosi tapi belum bisa berbuat banyak lantaran pihaknya masih perlu menunggu pengisian jabatan di tataran struktur organisasi sebelum UPTD tersebut resmi diberlakukan.

“Sudah selesai draftnya, bisa kita tanyakan langsung ke ortala, tinggal pengisian struktur organisasi. Sudah kita usulkan tapi kita masih menunggu karena ada keterbatasan pimpinan melantik pejabat baru,” kata Hendra, Rabu (30/5) kemarin

Meski belum resmi UPTD ini diterapkan, Lanjut Hendra, namun pihaknya sudah mempersiapkan standar operasional prosedur (SOP) perihal apa yang nantinya menjadi tugas dan tanggung jawab perihal prosedur pelayanan pemanfaatan lapangan karebosi.

Secara garis besar, kata Hendra, UPTD Karebosi tersebut bertujuan untuk mengelola dan memaksimalkan pelayanan yang di lapangan karebosi. UPTD ini nantinya yang mengelola lapangan karebosi. Mulai dari keamanan, kebersihan, mengelola, serta menjadwalakan pemanfaatan lapangan karebosi yang diajukan oleh masyarakat.

“Nanti juga kita akan diperkuat dengan peraturan daerah (Perda) mengenai UPTD. Tapi bukan cuma UPTD Karebosi tapi ada beberapa UPTD,” ucap Hendra

Kata dia, selama ini pengelolaan perihal lapangan karebosi masih dibawah naungan Dispora, hanya saja tidak ada bidang yang secara khusus menangani setiap permasalahan yang ada di Lapangan Karebosi, sehingga diusulkan pembentukan UPTD Karebosi.

Keberadaan UPTD Karebosi nantinya diharapkan akan lebih memaksimalkan pelayanan ikon kota tersebut. Sehingga semua hal yang berkaitan dengan lapangan karebosi, seperti perizinan, penggunaan dan pemanfaatan menjadi urusan UPTD sebagai bidang teknis yang menangani hal tersebut.

Dia juga mengaku optimistis UPTD Karebosi bisa terealisasi tahun ini. Pasalnya, tahun depan pemerintah berencana akan mengubah perwajahan lapangan karebosi menjadi pusat pelayanan olahraga berkelas dunia, dengan fasilitas yang bisa dinikmati selama 24 jam.

“Tidak semua cabang olahraga nanti ada di lapangan karebosi, tapi kita sudah usulkan ke pemerintah pusat untuk membentuk pusat olahraga di Untia. Jadi apa yang belum di backup di karebosi kita harapkan bisa di backup di Untia,” jelasnya. (*)


div>