RABU , 26 SEPTEMBER 2018

UPTD PJU Pantau Penerangan 163 Masjid

Reporter:

Editor:

Niar

Selasa , 30 Mei 2017 14:59
UPTD PJU Pantau Penerangan 163 Masjid

int

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Parepare melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Penerangan Jalan Umum (PJU), intens melakukan pemantauan penerangan terhadap 163 Masjid di Parepare.

Kepala UPTD PJU Dinas PUPR Parepare, Burhanuddin, mengatakan, dalam sepekan terakhir menjelang Ramadhan, pihaknya fokus melakukan pembenahan penerangan di Masjid. Selain itu, kata dia, pihaknya juga membenahi lampu menuju Masjid.

“Jadi, yang kami lakukan yaitu penggantian, penambahan dan pergantian lampu. Karena, ada lampu yang memang padam, terganggu, kurang terang dan ada juga yang butuh penambahan,” katanya, Selasa (30/05/2017).

Dia menjelaskan, penerangan 163 Masjid yang ada, akan terus dikontrol dan dipantau selama bulan suci Ramadhan. Sehingga, katanya, masyarakat bisa tetap nyaman dalam melaksanakan ibadah, maupun merasa aman saat menuju masjid.

Sementara, Kepala Dinas PUPR Parepare, Samsuddin Taha, mengemukakan, pembenahan dan kontrol terhadap penerangan Masjid tersebut, merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat, supaya bisa merasa nyaman dan aman saat ibadah.

“Dengan harapan, masalah penerangan tidak menjadi penghalang bagi masyarakat, untuk melaksanakan ibadah di Masjid, dan tidak terganggu hanya karena persoalan penerangan,” ungkapnya. (luk)


Tag
div>