SABTU , 17 NOVEMBER 2018

UPTD PJU Tanggap Keluhan Warga

Reporter:

Editor:

Niar

Minggu , 28 Mei 2017 17:24
UPTD PJU Tanggap Keluhan Warga

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Penerangan Jalan Umum (PJU) Dinas PUPR Parepare, Burhanuddin.

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Legislator Kota Parepare dari Partai Golongan Karya (Golkar), Mulyadi, meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Parepare, untuk segera memasang penerangan, di Mangimpuru, Kelurahan Wattang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki.

Dia mengatakan, aspirasi tersebut, merupakan hasil reses dan fakta di lapangan bahwa, masyarakat di wilayah tersebut kekurangan penerangan, utamanya lampu jalan. Terlebih, kata dia, kebutuhan akan penerangan, yang saat ini sangat mendesak dan paling darurat.

“Apalagi ini bulan Ramadhan, di mana masyarakat butuh penerangan di sekitar masjid, maupun penerangan di jalan masjid. Jadi, kami minta supaya dipercepat pemasangannya,” katanya, Minggu (28/05/2017).

Dia menjelaskan, sebanyak kurang lebih 77 Kepala Keluarga dalam satu Rukun Warga (RW), yang tinggal di wilayah tersebut. Apalagi, katanya, tidak tampak adanya keramaian, karena pemukiman masyarakat berada setengah kilometer dari pinggir jalan.

“Kondisi tersebut sudah berlangsung sejak lama, dan masyarakat lebih fokus pada pekerjaannya. Sehingga tidak memiliki kesempatan yang cukup untuk mengeluhkan atau mengadu. Sehingga pada saat kami reses, itulah yang menjadi keluhan mereka,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Penerangan Jalan Umum (PJU) Dinas PUPR Parepare, Burhanuddin, setelah mendapat laporan, pihaknya segera mengambil tindakan cepat, untuk melakukan pembenahan dan memberikan penerangan jalan.

[NEXT-RASUL]

“Sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat, kami sudah turun untuk pemasangan lampu jalan di sekitar wilayah tersebut,” jelasnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga telah melakukan penggantian mata lampu jalan yang padam, dan penambahan tiga titik lampu. Sehingga, lanjut dia, mulai depan Masjid sampai ujung, kini sudah terang.

“Namun, untuk jalan masuk, belum bisa kami antisipasi, dan telah kami rencanakan masuk dalam peduli lingkungan,” tandasnya. (luk)


Tag
div>