KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Urai Kemacetan, Dishub Makassar Kembali Ubah Arah Arus Lalulintas

Reporter:

Armansyah

Editor:

Iskanto

Jumat , 26 Oktober 2018 10:15
Urai Kemacetan, Dishub Makassar Kembali Ubah Arah Arus Lalulintas

Situasi kemacetan kendaraan di Kota Makassar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Perubahan arah kembali dilakukan, kali ini Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar mengubah jalur di Jalan Amanagappa dan Ince Nurdin. Hal ini dilakukan sebagai langkah nyata untuk mengurai kemacetan yang seringkali dikeluhkan masyarakat.

Humas Dishub Kota Makassar, Aziz Sila mengatakan, perubahan jalur ini merujuk pada hasil evaluasi new traffict managemant yang diterapkan beberapa waktu lalu.

“Dua jalan itu memang sengaja kira ubah untuk mengurai kemacetan di Jalan Bontolempangan, karena buanganya semua kesitu,” kata Azis, Kamis (25/10).

Aziz menjelaskan, Jalan Amanagappa yang sebelumnya dari arah Barat ke Timur berbalik arah dari Timur ke Barat. Sebaliknya dengan Ince Nurdin, dari Timur ke Barat berubah menjadi Barat ke Timur.

“Jadi, kalau dari Jalan Jenderal Sudirman itu sudah bisa langsung belok ke Amanagappa, tidak perlu lagi mutar lewat RA Kartini,” sebutnya.
Selain mengubah arah di dua jalan tersebut, ada beberapa jalur lainnya yang juga ikut berubah.

“Selain dua jalan itu, ada beberapa jalur yang memang kita ubah jalurnya, itu sesuai dengan hasil evaluasi baik dari aduan masyarakat maupun pemantauan di lapangan supaya bisa mengurai kemacetan,” jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan, Mario Said mengatakan, awalnya kedua jalan tersebut tidak masuk dalam skema perubahan arah yang direncanakan. Hanya saja, saat dilakukan evaluasi terjadi banyak crosing sehingga jalur di kedua jalan tersebut harus diubah.

Diketahui, selain Jalan Amanagappa dan Ince Nurdin, dua jalur sebelumnya yang diubah diluar skema adalah Jalan Thamrin dan Usman Jafar. Alasanya untuk mengurai kemacetan yang terjadi di Jalan Sultan Hasanuddin. (*)


div>