MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Urine Efektif Obati Jerawat di Wajah

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Rabu , 21 Januari 2015 22:26
Urine Efektif Obati Jerawat di Wajah

int

 LONDON, RAKYATSULSEL.COM  – Banyak yang menganggap urine itu kotor. Namun, urine  ini bisa untuk mengobati masalah kulit.

Jerawat di wajah kerap membuat wanita merasa terganggu. Berbagai cara sudah dicoba seperti menggunakan tea tree oil dan serum.

Tapi, tetap saja jerawat itu tak hilang dalam sekejap. Beranikah Anda mencoba mengoleskan urine sendiri ke wajah demi menghilangkan jerawat?

Salah satu penulis mengklaim, mengoleskan urine ke wajah sangat efektif untuk mengobati masalah kulit.

Dalam tulisan In Your Own Perfect Medicine karya Martha Christy menguraikan bukti ilmiah yang menjelaskan terapi urine atau urotherapi berawal di Mesir Kuno, China, dan India.

Christy mengatakan, urine memiliki sifat antibakteri dan antijamur. Urine bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit.

Menurut Christy, untuk mengobati jerawat, eksim, psoriasis, dan infeksi jamur, perlu mengoleskan enzim, vitamin, dan cairan yang kaya mineral.

Tak hanya untuk kulit, konsultan kesehatan gizi, menunjukkan bahwa minum air urine bisa meningkatkan kesehatan Anda.

Christy mengacu pada JW Amstrong yang berpuasa dengan urinenya sendiri dan air selama 45 hari dan merekomendasikan memijat diri dengan urine. Bahkan menggunakan urine untuk meneteskannya ke mata dan telinga.

Mandi Urine, lanjut Christy, juga bermanfaat. Ia mengacu pada wanita yang mandi urine pada abad ke-18 di Prancis. “Saya serius, urine itu seperti antiseptik,” ujarnya seperti dikutip Mailonline, Rabu (21/1/2015).

Namun menurut Christy, urine tak dipromosikan dalam dunia kesehatan karena gratis.

Tren Campur Urine di Inggris

Penulis Telegraph, Rebecca Reid mengatakan, mencampur urine ke dalam krim wajahnya menjadi tren kesehatan di Inggris. Ia mengatakan, temannya diberitahu untuk menggunakannya sebagai topikal oleh orang di Ashram, India.

“Mereka awalnya mendorong kami mencampur beberapa urine kami ke pelembab yang kita bawa. Saya hanya memasukkannya ke Nivea saya. Dan itu sangat mengagumkan. Kulit saya begitu lembut,” katanya. (lptonl)


div>