SELASA , 12 DESEMBER 2017

Urus Kemanusiaan, IYL Kumpulkan 80 Kantong Darah di Gereja

Reporter:

Editor:

Muh Sophian AS

Selasa , 28 November 2017 21:43
Urus Kemanusiaan, IYL Kumpulkan 80 Kantong Darah di Gereja

Bakal Calon Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo saat menyampaikan sambutan di acara donor darah di Gereja Gotong-Gotong ST Yoseph di Jalan Latimojong,

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Tak salah jika lembaga kemanusiaan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) menobatkan Ichsan Yasin Limpo (IYL) sebagai salah satu dari empat orang di Indonesia sebagai tokoh peduli kemanusiaan.

Di tengah sederet kesibukannya jelang Pilgub Sulsel, Ichsan yang tercatat sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel masih meluangkan waktunya mengurus aksi kemanusiaan.

Bertempat di aula Gereja Gotong-Gotong ST Yoseph di Jalan Latimojong, Makassar, IYL menggelar donor darah ke ratusan jemaat gereja katolik selama tiga hari berturut-turut, mulai Senin hingga Rabu (29/11/).

Selama donor darah, PMI yang dinakhodai IYL di Sulsel satu tahun terakhir, berhasil mengumpulkan sekitar 80 kantong darah untuk selanjutnya di uji saring di Unit Transfusi Darah (UTD).

Di depan ratusan jemaat gereja, IYL yang sebelumnya fokus melakukan pendalaman penyusunan disertasi untuk gelar dokternya di Unhas, secara khusus menyampaikan terima kasihnya atas partisipasi jemaat mendonorkan darahnya.

“Terima kasih kepada kita semua yang telah mendonorkan darahnya. Ini kali pertama Gereja Gotong Gotong melakukan donor darah selama tiga hari berturut-turut,” kata Ichsan di depan jemaat, Selasa (28/11) malam.

Ichsan yang juga pelopor pendidikan gratis pertama di Indonesia, menaruh harapan agar donor darah seperti ini rutin dilakukan. Sebab manfaatnya bukan sekadar membantu sesama yang membutuhkan darah, tapi juga bermanfaat untuk kesehatan.

Dalam kesempatan itu, IYL yang dikenal komitmen juga memberi penghargaan kepada pastor dan pekerja gereja gotong gotong atas partisipasinya dalam membantu melakukan aksi-aksi kemanusiaan. (*)


Tag
  • Iyl-cakka
  •  
    div>