Minggu, 26 Maret 2017

Usai Essien Resmi Digaet Persib, Sang Istri Beli Klub Kasta Ketiga Italia

Jumat , 17 Maret 2017 13:38
Penulis :
Editor   : doelbeckz
Akosua Puni (kanan) istri dari Michael Essien: foto: ghanavibes.com
Akosua Puni (kanan) istri dari Michael Essien: foto: ghanavibes.com

JAKARTA – Kejutan terbesar di sepak bola saat ini adalah bergabungnya Michael Essien bersama Persib Bandung. Mantan gelandang Chelsea, Real Madrid, dan AC Milan itu, menjadi salah satu marquee player di kompetisi Liga 1 mendatang.

Dalam hitungan hari, istri dari Michael Essien, Akosua Puni, mengikuti langkah suaminya yakni mengejutkan dunia persepakbolaan. Akosua Puni membeli klub kasta ketiga (Lega Pro) Italia, Como, seharga 237 ribu euro.

“Saya akan membawa klub ini segera promosi ke Serie-B,” ucap Akosua Puni seperti dilansir Football Italia.

Akosua Puni berhasil menang dalam lelang klub tersebut. Como mengalami kebangkrutan sejak 2016 dan kemudian dilelang. Istri Essien berani membayar penawaran tertinggi dan dia diputuskan sebagai pemenang lelang karena tak ada lagi yang bersedia menawar di atas harga tersebut.

Berdasar jumlahnya tentu tidak masuk akal. Sebuah klub hanya dihargai 237 ribu euro. Benar, itu hanya proposal dalam lelang setelah tak ada yang berani mengakuisisi Como. Harga itu belum termasuk biaya operasional klub, pembayaran brand klub, dan pembayaran markas latihan Orsenigo. Bisa dibilang, harga 237 ribu euro hanya formalitas bahwa Como telah dibeli oleh Akosua Puni.

“Mrs Puni dan tim akan menjadi bagian dari sejarah klub. Sebuah kehormatan besar kami mendapat pemilik baru,” bunyi pernyataan resmi Como.

“Dengan kehadiran pemilik baru, kami akan segera membangun skuad yang lebih baik, sektor pemain muda yang tertata, dan menjadikan kebanggaan kota. Pemilik baru ingin Como segera promosi ke Serie-B,” imbuh pernyataan resmi klub. (jpg)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*