RABU , 22 AGUSTUS 2018

Usai Hadiri Acara Nikahan, Sepupu NA Ajak IYL Mampir di Warkop Bantaeng

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 14 Desember 2017 17:29
Usai Hadiri Acara Nikahan, Sepupu NA Ajak IYL Mampir di Warkop Bantaeng

Ichsan Yasin Limpo saat bercengkrama dengan Sepupu NA, Karaeng Joni Latippa di salah satu Warkop di Banteng, Kamis (14/12). ist

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Dukungan sejumlah keluarga Nurdin Abdullah (NA) ke Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) bukan hanya di mulut saja. Lebih dari itu, mereka sudah bergerak menyolidkan kekuatan memenangkan pasangan yang dikenal komitmen tersebut.

Itu tercermin, baik saat IYL menghadiri pesta pernikahan keluarga tokoh masyarakat di Gantarangkeke, sejumlah keluarga NA secara terang-terangan meminta warga ikut mendukung IYL Cakka.

Tak hanya itu, Sepupu NA, Karaeng Joni Latippa juga mengajak Ichsan mampir di salah satu warkop di Bantaeng. Di tempat itu, mantan tim akar rumput NA juga mengajak beberapa tokoh masyarakat untuk duduk bersama dengan IYL.

Kepada warga dan tokoh masyarakat, Karaeng Joni yang juga membranding kendaraan pribadinya dengan memuat gambar IYL-Cakka, menyampaikan jika pelopor pertama pendidikan gratis di Indonesia itu akan mengagendakan keliling kampung bersilaturahmi dengan warga.

“Insya Allah, beliau akan datang lagi, terutama nantinya saat beliau memulai sosialisasi. Kehadiran di Bantaeng hari ini hanya menghadiri pernikahan salah satu keluarga kami,” kata Karaeng Joni, Kamis (14/12/2017).

Tak hanya pamer keakraban di Warkop, Karaeng Joni juga turut mendampingi IYL saat singgah bersilaturahmi di kediaman mantan Wakil Bupati Jeneponto Syamsuddin Zainal di Jeneponto.

Sekadar diketahui, dukungan keluarga NA tercermin saat IYL menghadiri pesta pernikahan salah satu keluarga NA, yakni adik dari Andi Zulkifli Bantung dan Andi Baso Jaya di Kampung Jatia, Kecamatan Gantarangkeke, Kamis (14/12/2017).

IYL yang mengenakan batik Punggawa, langsung disambut hangat sejumlah keluarga NA dan tokoh masyarakat. Seperti sepupu NA, Karaeng Joni Latippa, Karaeng Misbah, Andi Baso Jaya (Karaeng Saso), Andi Zulkifli Bantung, Haji Nasir Cece.

Selain itu, sepupu Bupati Bulukumba Andi Sukri Sappewali, Andi Bahtiar juga ikut berbaur. Karaeng Tiar, juga tercatat masih punya hubungan kekeluargaan dengan NA.

“Kita siap menangkan Punggawa di Bantaeng dan Bulukumba. Mari kita sama-sama,” tegas Karaeng Tiar saat menyambut IYL.

Berdasarkan pantauan, IYL yang datang ke Bantaeng hanya memenuhi undangan keluarga mempelai, juga mendapat support dan dukungan dari sejumlah warga di desa tersebut.

Bahkan, IYL menyempatkan waktunya berbincang sejenak, sembari para tokoh masyarakat dan warga berfoto bersama sambil melalukan Salam Punggawa, atau salam yang diidentikkan dengan IYL-Cakka.

Tak hanya itu, sejumlah pejabat di Bantaeng dan Bulukumba yang hadir di pesta pernikahan tersebut, juga terang-terangan melalukan foto bersama dengan tokoh peduli kemanusiaan dan pendidikan di Indonesia ini. (*)


div>