KAMIS , 13 DESEMBER 2018

Usai Kampanye Akbar TP, Sampah Sigap Disterilkan

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

Ridwan Lallo

Jumat , 22 Juni 2018 07:22
Usai Kampanye Akbar TP, Sampah Sigap Disterilkan

int

PAREPARE, RAKSUL.COM– Kampanye akbar paslon nomor 1, Taufan Pawe-Pangerang Rahim (TP) tidak hanya sekadar ajang unjuk massa, tapi juga memberi contoh yang baik.

Selain kampanye berlangsung aman dan tertib, juga kebersihan pasca kampanye menjadi perhatian. Tidak menunggu waktu lama, beberapa saat setelah kampanye, petugas kebersihan dan panitia khusus yang tangani kebersihan bergerak cepat sterilkan sampah-sampah di sekitar area alun-alun kota Lapangan Andi Makkasau, Kamis, 21 Juni 2018.

Juru bicara komunitas relawan pendukung TP, The Special One (TSO), Bakhtiar Syarifuddin mengatakan, tidak ada waktu jeda, selesai kampanye, sampah yang berserakan di area lapangan langsung dibersihkan.

“Sejak awal kita telah berkoordinasi dengan Dinas LH dan Kebersihan untuk segera lakukan operasi pembersihan sampah pasca kampanye usai. Kita tidak ingin menyisakan pencemaran dan pengrusakan estetika lingkungan akibat sisa sampah kampanye di alun-alun kota,” tegas Bakhtiar yang juga Ketua Forum Komunitas Hijau (FKH) Parepare ini.

Aktivis pemerhati lingkungan ini menekankan, kampanye tetap terlaksana, massa banyak yang datang, namun kebersihan dan keindahan alun-alun kota harus tetap terjaga.

“Pokoknya tidak ada waktu jeda, selesai kampanye sampah langsung steril. Armada Dinas LH dan Kebersihan bergerak cepat setelah berkoordinasi dengan Ketua FKH,” tandas Bakhtiar. (*)


div>