KAMIS , 22 FEBRUARI 2018

Usai Perkosa Penumpangnya, Sopir Ini Dibekuk Resmob Polsek Panakkukang

Reporter:

Ramlan

Editor:

Lukman

Minggu , 14 Januari 2018 22:45
Usai Perkosa Penumpangnya, Sopir Ini Dibekuk Resmob Polsek Panakkukang

Resmob Polsek Panakkukang saat membekuk sopir pelaku pemerkosa.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sampara (22) pelaku pemerkosaan dibekuk anggota Resmob Polsek Panakkukang di Jl. Hertasning, Minggu (14/1) sekira pukul 02.00 Wita dini hari.

Warga jalan Hertasning yang sehari-hari berprofesi sebagai supir angkutan umum ini diduga memperkosa salah seorang perempuan saat menumpangi mobil angkutan umum yang ia gunakan.

Kapolsek Panakkukang, Kompol. Ananda Harahap membenarkan telah diamankan seorang pelaku pemerkosaan di Jl. Hertasning.

Ananda menjelaskan, bermula anggota Resmob Polsek Panakkukang mendapatkan laporan oleh masyarakat terkait terjadinya pemerkosaan di depan pasar Jl. Hertasning. Di mana kejadian itu, dilakukan oleh empat orang supir di dalam mobil angkutan umum pelaku.

“Pelaku melancarkan aksi bejatnya di dalam mobil angkutan umum, diduga dilakukan oleh empat orang supir angkutan umum,” urainya.

Mengetahui kejadian itu, anggota Resmob Polsek Panakukkang langsung mendatangi korban WS alias AE (19) serta mengumpul sejumlah keterangan oleh korban usai diperkosa secara bergilir.

“Dari keterangan korban, pelaku memperkosa korban bersama tiga orang rekannya, di mana pemerkosaan ini dilakukan secara bersama-sama dan salah satu dari mereka diduga bernama Sampara,” katanya

Selanjutnya, anggota Resmob Polsek Panakkukang melakukan penyelidikan untuk mengendus keberadaan yang diduga pelaku pemerkosaan tersebut. Usai mendapatkan informasi, akhirnya keberadaan Sampara diketahui sedang berada di Jl. Hertasning. Lalu anggota Resmob Panakkukang yang dipimpin langsung oleh Dantim, Bripka Zulqadri langsung menuju ke tempat pelaku berada dan berhasil mengamankan Sampara.

“Saat dilakukan Interogasi pelaku membenarkan bahwa dirinya hanya mengerayangi tubuh korban dan memcium korban, bahkan ia mengaku tidak melakukan pemerkosaan,” ungkapnya

Sementara, dari pengakuan korban WS alias AE yang merupakan warga Jl. Minasa Upa mengaku dirinya hendak berangkat ke tempat ia berkerja dengan menggunakan jasa angkutan umum pafa pukul 21.00 wita. Selanjutnya menumpangi angkutan umum yang di kendarai oleh pelaku dengan penumpang yang berjumlah hanya 2 orang diantaranya seorang pira yang duduk di depan dan seorang perempuan duduk di belakang.

Hanya saja, kedua penumpang tersebut turun terlebih dahulu saat tiba di tujuan masing-masing hingga hanya menyisakan korban dengan seorang diri.

“Korban hanya sendiri yang belum sampai tujuan, akhirnya korban di bawa menuju di depan pasar di Jl. Hertasning sekitar pukul 00.00 wita. Kemudian pelaku memberhentikan mobilnya dan melakukan aksi bejatnya sebanyak dua kali, namun korban sempat melakukan perlawanan dan berteriak minta tolong namun tidak ada orang yang mendengar karena pada saat kejadian terjadi hujan lebat,” katanya

Diketahui, selain mengamankan pelaku, Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti 1 Pasang Sepatu merk Finestra, 1 buah tas samping berwarna coklat, 1 buah baju dress berwarna biru dan 1 buah celana dalam wanita berwarna hitam kombinasi putih.

Selanjutnya Korban di arahkan untuk melapor dan Sampara beserta barang bukti diamankan di Mako Polsek Panakukkang serta di lakukan kordinasi dengan pihak penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Makassar guna proses lebih lanjut. (*)


div>