KAMIS , 20 SEPTEMBER 2018

Usai Salat Subuh, Anak Ini Dilarikan ke Rumah Sakit Karena Sengatan Listrik

Reporter:

Ramlan Makkaratang

Editor:

asharabdullah

Jumat , 01 Juni 2018 15:08
Usai Salat Subuh, Anak Ini Dilarikan ke Rumah Sakit Karena Sengatan Listrik

Seorang anak laki-laki nyaris kehilangan nyawa saat tersengat arus listrik di Jl. Teuku Umar, nomor 8, Jumat (1/6) sekira pukul 06.10.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Seorang anak laki-laki nyaris kehilangan nyawa saat tersengat arus listrik di Jl. Teuku Umar, nomor 8, Jumat (1/6) sekira pukul 06.10.

Anak berusia belasan tahun itu diketahui bernama Afdal (14) yang merupakan masih seorang pelajar. Kejadian itu bermula saat Afdal dan dua rekannya manunaikan ibadah salat subuh di salah satu mesjid, di Jl. Teuku Umar.

Mereka kemudian naik ke lantai tiga mesjid, kejadian itu menimpanya setelah Afdal secara tak sengaja menyetuh arus listrik yang menyengatnya.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tallo, Kompol. Amrin AT mengungkapkan korban datang ditemani oleh dua rekannya. Mereka datang untuk melaksanakan salat subuh namun setelah itu korban tersengat arus listrik di lantai tiga mesjid tersebut.

“Mereka bertiga salat subuh di mesjid Nurul Mukminin setelah itu naik ke lantai 3 mesjid,” ungkapnya

Amrin menerangkan, saat korban tak dapat menghindari sengatan arus listrik itu, kedua rekannya sontak berteriak untuk meminta pertolongan.

Beruntung Tim Opsanal Polsek Tallo kembali melakukan patroli wilayah di Jl. Teuku Umar. Saat itu tim mendengar adanya suara teriakan anak-anak yang diduga berasal dari lantai tiga mesjid tersebut.

Dengan kesigapan Personil Timsus Aiptu Juniawansyah kemudian lantas berlari menuju ke lantai tiga tempat kejadian tersebut. Namun saat itu korban telah terbujur akibat sengatan arus listrik.

“Tim Opsnal Tallo yang kebetulan melintas di Jl. Teuku Umar mendengar ada anak meminta tolong dari lantai tiga mesjid sehingga tim opsnal langsung naik ke lantai tiga mesjid dan mengevakuasi anak yang tersengat listrik dan langsung membawa ke Puskesmas Jungpandang Baru,”imbuhnya

Selain itu, lanjut Amrin, Tim Opsnal kemudian menghubungi keluarga korban. Meski demikian korban harus dirujuk ke Rumah Sakit akibat luka bakar pada trlapak tangan kanan dan telapak kaki kanannya.

“Untuk pertolongan pertama tim opsnal membawa korban Puskesmas Jungpandang Baru kemudian rujuk ke Rumah Sakit,” pungkasnya. (*)


div>