SELASA , 11 DESEMBER 2018

Usai Sholat Subuh, JCH Kloter 14 UPG Gelar Manasik.

Reporter:

Editor:

Nunu

Selasa , 31 Juli 2018 13:28
Usai Sholat Subuh, JCH Kloter 14 UPG Gelar Manasik.

Dilaporkan langsung dari pelataran Masjid Nabawi Kota Madinah Oleh : Mawardy Siradj, S. Ag. (TPHI) Ketua Kloter 14 Upg.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Jelang jadwal perpindahan ke Makkah, Calon Jemaah Haji (CJH) Kloter 14 Upg laksanakan Bimbingan dan Pemantapan Manasik Haji di Pelataran Masjid Nabawi Madinah, Selasa, 31 Juli 2018.

Kegiatan ini diikuti 453 orang jemaah Kloter 14 UPG yang berasal dari beberapa kabupaten dan kota seperti Maros, Manokwari, Sorong dan Papua Barat.

IST

Kegiatan awalnya dibuka dan dipimpin oleh Ketua Kloter 14 UPG Mawardy Siraj, S.Ag, dimulai dengan penyampaian terkait hal hal penting di Kloter, khususnya terkait kesehatan dan kekompakan regu rombongan, terlebih dalam menjaga dan melayani JCH kloter 14 yang lansia dan Risti. Apa yang dialami di Madinah, akan lebih meningkat Frekuensinya nanti ketika berada di Makkah, jadi mohon jaga kesehatannya, Pesan Mawardi pada Jemaahnya.

lalu dilanjutkan dengan Bimbingan Manasik Haji oleh TPIHI atau Petugas Pembimbing Ibadah Kloter 14 Upg Ustad H. Muh. Nur.

Fokus bimbingan manasik pagi ini adalah seputar persiapan pergerakan jemaah dari Madinah ke Kota Makkah, Miqat, Niat Ihram, Tata cara memakai Baju Ihram, dan Panduan pelaksanaan Umrah Wajib dan Sunnah.

IST

Hari ini sengaja fokus ditema diatas, agar jemaah bisa memahami dan lebih mengerti apa dan bagaimana kegiatan yang akan dihadapi dan dilaksanakan dalam waktu dekat, jelas ustad Nur.

Manasik ini disambut baik oleh jemaah, olehnya itu, para jemaah sepakat menambah kuantitas dan frekuensi bimbingan manasiknya, biar lebih mantap, ujar Bapak Eldrin ketua Rombongan 7 asal Kab. Maros.

 


div>