MINGGU , 22 JULI 2018

Usai Tinjau TKP Bom Molotov, Wakapolda Rapat Terbatas

Reporter:

Editor:

hur

Minggu , 07 Februari 2016 16:46

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Kepala Polisi Daerah Sulselbar, Brigjen Pol Gatot Eddy Pramono, melakukan rapat terbatas dengan Kabid Humas Polda Sulselbar Kombes Pol Frans Barung, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Rusdi Hartono dan jajarannya, di ruang rapat Polrestabes Makassar. Rapat itu dilaksanakan setelah Wakapolda Sulsel meninjau langsung pos polisi yang menjadi tempat kejadian perkara (TKP) pelemparan yang diduga bom molotov, Minggu (7/2).

Pada saat peninjauan TKP, Brigjen Pol Gatot Eddy Pramono mengatakan, saat ini pihak kepolisian telah melakukan olah TKP untuk mengumpulkan data dan informasi yang diduga bom molotov. “Kita akan melakukan penyelidikan dan mengembangkan siapa yang melakukan tindakan pelemparan yang diduga bom molotov,” ujarnya.

Ketika ditanya tentang kaitan antara pelemparan yang diduga bom molotov dengan jaringan terorisme, jenderal bintang satu ini mengatakan penyelidikan belum sampai mengarah pada kaitan terorisme.

“Penyelidikan belum sejauh itulah. Ini kan masih dalam tahap penyelidikan. Tapi ketika ada hasil penyelidikan baru bisa disimpulkan,” ucapnya.

Sementara itu, Humas Polda Sulselbar, Kombes Pol Frans Barung mengatakan, polisi saat telah melakukan penyelidikan. Menurutnya, proses penyelidikan untuk kasus ini mengedepankan silented investigation.

“Proses penyelidikan saat ini sudah berlangsung dengan mengedepankan silented investigation,” ungkapnya.

Ia menambahkan, barang bukti yang sudah diamankan antara lain, pecahan botol, pecahan kaca, dan rekaman CCTV. “Saat ini kita sudah amankan beberapa barang bukti, seperti pecahan botol, pecahan kaca, rekaman CCTV, dan beberapa foto yang telah didokumentasikan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Frans mengatakan, polisi tidak boleh kalah pada kejahatan. Oleh karena itu, kata dia, untuk menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk melaporkan kepada pihak kepolisian ketika mendapatkan hal-hal yang nencurigakan dilingkungannya.

“Saya himbau kepada seluruh masyarakat agar peka terhadap lingkungan di sekitarnya dengan melaporkan ketika ada hal-hal yang mencurigakan” pungkasnya.


Tag
  • bom molotov
  •  
    div>