SELASA , 11 DESEMBER 2018

Ustadz Masrur Latanro Larang Orang Islam Miskin

Reporter:

Editor:

Niar

Rabu , 14 Juni 2017 20:44
Ustadz Masrur Latanro Larang Orang Islam Miskin

Mazrur Makmur Latanro, saat diatas mimbar sebagai pembicara tunggal bedah buku "dilarang Miskin" karyanya sendiri di pelataran Masjid Raya Enrekang, Rabu (14/6/2017) yang dihadiri seratusan jamaah.

ENREKANG,RAKYATSULSEL.COM- Fakir dan kufur adalah dua hal yang saling berdekatan. Hal inilah yang mendorong Ustadz Mazrur Latanro giat melakukan pemberdayaan keummatan. Menurut mazrur yang juga bakal calon bupati Enrekang2018-2023 ini, Nabi Muhammad SAW adalah seorang pebisnis sukses yang sejak kecilnya sudah mengenal dunia perdagangan antar kota.

“Nabi Kita adalah sorang pengusaha sukses sejak beliau masih tergolong muda, 37 tahunan, sebelum diangkat Tuhan sebagai Utusan-NYA.” Ujar Masrur dihadapan seratusan jamaah yang mengikuti bedah buku “Dilarang Miskin”, di pelataran Masjid Raya Enrekang sembari menunggu buka puasa bersama, Rabu (14/6/2017).

Menurut Pengusaha yang sukses didunia valuta asing ini, kehidupan Nabi memang sangat sederhana dan tidak bermewah mewah. Kesederhanaan Nabi SAW itu bukan karena ketidak mampuan memiliki harta benda, tapi justru karena Nabi sangat suka berbagi kepada siapapun juga khususnya Kepada Ummatnya yang kebanyakan tergolong miskin saat itu.

Menurutnya, seraya mengutip kata pengantar Wakil Presiden RI Yusuf kalla, bahwa jika ada 100 orang kaya di Indonesia, 90 orang diantaranya adalah non muslim. Sebaliknya kalau ada 100 orang miskin, 90 orang diantaranya adalah orang Islam.

“berbeda dengan di Turki, kalau ada 100 orang kaya, 90 orang diantaranya pasti orang Islam.” Kata Mazrur.

Acara buka puasa tersebut juga dirangkaikan dengan pembagian puluhan buku setebal 230 halaman buah tangan Mazrur Latanro kepada para jamaah.

Diantara para jamaah terlihat pula Ketua PKK Kabupaten Enreang Hj. Johra Muslimin duduk dibarisan paling depan kursi jamaah khusus perempuan. (***)


Tag
div>