SENIN , 10 DESEMBER 2018

Usungan Pilwalkot Masih di Hati NH-RMS

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 22 September 2017 16:00
Usungan Pilwalkot Masih di Hati NH-RMS

Koalisi NasDem - Golkar (NasGor). (Kerikatur, Doc.RakyatSulsel)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Partai Golkar dan NasDem masih mencermati perkembangan politik sebelum menetapkan figur usungannya di Pilwalkot Makassar.

Meskipun diwacanakan bakal berkoalisi, namun kedua partai besar tersebut belum menegaskan sikap politik, khususnya dalam menetapkan figur yang memiliki kekuaan besar untuk menumbangkan petahan wali kota Makassar, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto.

Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid memastikan koalisi Golkar-NasDem akan terwujud di Pilwalkot Makassar. Hanya saja terkait figur usungan dari partai masing-masing, masih mencermati sejumlah indikator politik yang sementara ini berjalan.
“Insya Allah pasti akan berkoalisi dengan NasDem, karena kursi Golkar juga tidak cukup,” ujarnya, Kamis (21/9) kemarin.

Terkait figur yang akan diusung Golkar di Pilwalkot Makassar, Nurdin Halid mengatakan bahwa penentuan bakal calon wali kota Makassar, tergantung dari keinginan masyarakat. Dimana setiap figur yang ingin mengendarai Golkar mesti memiliki tingkat elektabilitas dan popularitas yang bersaing. Selain itu figur yang diusung mesti memiliki kapasitas dan kapabilitas dalam membangun Makassar menjadi lebih baik.

“Tentunya untuk penentuan figur saat ini masih berlangsung cair. Kita tentunya tidak ingin salah pilih figur, dan ini sangat tergantung dari keinginan besar masyarakat, siapa yang paling diinginkan. Tunggu saja waktunya, siapa orangnya masih dihati RMS dan NH,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan, Rusdi Masse (RMS), memastikan jika NasDem akan mengusung kader internal untuk ikut dalam kontestasi di Pilwali Makassar 2018 mendatang dan menegaskan siap menjadi penantang petahana.


div>