SELASA , 16 OKTOBER 2018

Vanesha Prescilla Baper Sendiri Nonton Teman Tapi Menikah

Reporter:

Editor:

Lukman

Selasa , 27 Maret 2018 06:00
Vanesha Prescilla Baper Sendiri Nonton Teman Tapi Menikah

int

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Versi film dari novel Teman Tapi Menikah (TTM) karya Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion akan tayang pada 28 Maret. Sama dengan novelnya, film arahan sutradara Rako Prijanto itu mengangkat kisah cinta Ayu dan Ditto sejak menjadi sahabat sampai akhirnya menikah.

Sebagai pemeran utama, ada Vanesha Prescilla alias Sasha (pemeran Ayu) dan Adipati Dolken alias Dodot (pemeran Ditto).

Pada Sabtu malam (24/3), gala premiere TTM diadakan di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan. Dodot dan Sasha kompak mengenakan busana berwarna marun. Saat memasuki area gala premiere, keduanya menunggangi Vespa merah. Mereka akrab dan mesra, terbawa karakter di TTM.

Film berdurasi 120 menit itu membuat penonton tertawa karena kejenakaan hubungan persahabatan Ayu-Ditto sampai baper dengan kisah cinta keduanya.

’’Gila, filmnya keren banget. Akting Dodot sama Sasha juga bagus banget. Ini kado spesial buat saya sama Ayu,’’ tutur Ditto.

Ayah Dia Sekala Bumi itu mengungkapkan, Sasha punya kesamaan dengan Ditto. Dodot memiliki kesamaan dengan Ayu. Mereka heran dengan kesamaan tersebut.

Sasha dan Dodot harus bisa memerankan karakter yang berlawanan dengan diri mereka. ’’Sulit sih, tapi tugas seorang pemeran kan memang harus begitu,’’ ujar Dodot.

Sejak proses reading, Sasha dan Dodot punya PR tambahan. Mengenal karakter Ayu dan Ditto. Keempatnya sering bertemu untuk ngobrol demi mendalami karakter yang akan diperankan.

Terlebih Sasha. ’’Sasha memegang peranan penting dalam cerita film. Jadi, akting dia harus meyakinkan,’’ ungkap Rako.

Dodot dan Sasha sangat senang dengan film yang mereka mainkan. Setelah menontonnya, mereka sempat menitikkan air mata di panggung. ’’Aku cinta banget sama cerita film ini. Pokoknya sampai speechless lah nontonnya,’’ ucap Dodot, lalu mengusap air matanya.

Begitu juga Sasha. Pemeran Milea dalam Dilan 1990 itu menyatakan bahwa perasaannya campur aduk. ’’Ceritanya easygoing dan aku ikutan baper pas nonton. Bahagia deh pokoknya,’’ kata Sasha yang kemudian menitikkan air mata dan menghapusnya dengan tisu.

Saking dekatnya, baik di film maupun masa promosi, banyak yang menganggap keduanya berpacaran. Apalagi, bulan lalu mereka pergi ke Jepang sebagaimana yang terlihat di media sosial masing-masing.

Dimintai konfirmasi tentang kebenaran tersebut, Dodot menjawab, ’’Menurut yang kelihatan gimana?’’

Sayangnya, di tengah persiapan menjelang tayang, sejumlah netizen mengkritik film TTM. Umumnya, pengkritik adalah penggemar berat Dilan 1990.

Mereka berkeberatan jika Sasha yang sudah dikenal sebagai Milea, kekasih Dilan, harus beradu akting dengan Dodot. Yang bikin tambah gereget, Iqbaal Ramadhan –pemeran Dilan– juga tampil di TTM meski adegannya dengan Sasha tidak banyak.

Menanggapi komentar-komentar tersebut, Sasha menegaskan bahwa dirinya harus bekerja profesional. Sebagai aktris, dia bertanggung jawab untuk membawakan peran yang diinginkan. ’’Kan satu peran sudah selesai. Sekarang yang lainnya dong,’’ jelas Sasha. (jpnn)


div>