• Jumat, 18 April 2014
Iklan | Privacy Policy | Redaksi | Citizen Report

Verifikasi Data K-2 Parepare Diperpanjang

Selasa , 22 Mei 2012 02:44
Total Pembaca : 188 Views

Baca juga

BKDD, Inspektorat, dan DPRD Pantau Proses Verifikasi

RAKYAT SULSEL – Proses Verifikasi kelengkapan administrasi Honorer Kategori 2 (K-2) Kota Parepare, mendapat penambahan waktu selama sepekan. Namun bukan tidak mungkin, kelonggaran waktu pemeriksaan dan Verifikasi ulang berkas para peserta bisa dilakukan upaya rekayasa data.
Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Pemkot Parepare Drs.H.Ramadhan Umasangaji MM, membenarkan jika waktu proses pemeriksaan dan kelengkapan serta verifikasi data peserta honorer K-2 memang diperpanjang, hal itu dikarenakan, pihak Pemkot telah menyurat ke Pusat terkait proses ini dan mendapat persetujuan hingga waktu yang tidak ditentukan.
Namun mantan Sekwan Parepare ini mengatakan, pihaknya sudah mengantisipasi hal itu, hingga sekarang pihaknya belum menemukan adanya rekayasa yang dimaksud. “Kita juga mengantisipasi hal itu, kelonggaran waktu pemeriksaan dan verifikasi ulang data peserta Honorer K-2 yang selesai tempo hari hingga saat ini dinilai tidak ada temuan seperti itu,” jelasnya.
Terpisah kepala Bidang Data BKDD Parepare Faisal, mengaku jika proses pemeriksaan dan verifikasi data peserta K-2 pihaknya melibatkan tim Inspektorat dan disaksikan DPRD dari Komisi A.
“Selama sepekan terakhir Pemeriksaan dan verifikasi dilakukan, Tim Pemeriksa belum menemukan adanya rekayasa data,” terang Faisal.
Anggota DPRD Kota Parepare dari Komisi A H.Minhajuddin S.Ag, juga mengaku jika pihaknya turut memantau proses pemeriksaan dan verifikasi data K-2 ini, hal itu dilakukan untuk menghindari adanya rekayasa data dari 867 peserta yang dinyatakan lolos sebelumnya, terang anggota DPRD 2 Periode ini.(K2)