RABU , 19 DESEMBER 2018

[VIDEO] Ricuh, Pemain Mitra Kukar Diamankan Pakai Mobil Baracuda

Reporter:

Azis Kuba

Editor:

Sabtu , 26 September 2015 18:15

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Pertandingan antara PSM Makassar versus Mitra Kukar di Stadion Andi Mattalatta Makassar, berakhir ricuh. Tak hanya suporter yang membuat keributan dalam stadion usai pertandingan itu, tapi juga pemain PSM dan tamunya nyaris adu jotos.

Pantauan Rakyat Sulsel Online, pada pertandingan leg kedua babak delapan besar ini, PSM menang atas tamunya itu dengan skor 2-1. Hanya saja, kemenangan itu tidak membuatnya melaju ke babak selanjutnya. Sebab, PSM saat bertandang di kandang Mitra Kukar, dilibas satu gol tanpa balas. Dengan demikian agregat kedua tim adalah 2-2. Dengan kebobolan 1 gol di kandangnya, maka langkah PSM harus terhenti di babak 8 besar

Sepertinya keributan itu dipicu karena wasit yang memimpin pertandingan kurang adil terhadap tuan rumah, hingga akhirnya penonton melempar botol air mineral dan terjadi keributan yang membuat pertandingan pada menit 83 terhenti.

Selain itu, kaca depan mobil ambulans Rumah Sakit Faisal pecah akibat lemparan para suporter yang tidak puas dengan keputusan wasit. namun dilanjutkan sehingga pada menit tambahan.

Terlihat ada pembakaran area stadion. Beruntung api cepat diatasi oleh petugas. Aparat Brimob juga sempat menmbakan gas air mata kepada suporter.

Sementara di dalam lapangan pemain PSM dan Mitra Kukar hampir saja adu jotos. Diduga, dua pemain Mitra Kukar asal Sulsel Zulkifli dan Henra Ridwan melontarkan kata-kata kepada pemain tim Juku Eja yang tidak sewajarnya. “Ini yang memancing Syamsul dan Ferdinand marah, ” kata Direktur PSM Makassar Sumirlan.

Beruntung, perkelahian antar pemain tak terjadi karena mereka dengan cepat dicegat oleh official masing-masing tim.

Sumirlan sempat mengelak bila suporter saat itu tidak melakukan apa-apa, namun pihak keamanan langsung meluncurkan gas air mata “Kita sangat sesalkan pihak keamanan yang melakukan tindakan seperti ini” ujarnya

Karena kondisi yang kacau itu, pemain Mitra Kukar dan Official Tim akhirnya diangkut paka baracuda Brimob Sulselbar untuk meninggalkan stadion ini.


div>