JUMAT , 14 DESEMBER 2018

Vietnam Hantam Indonesia 2-1, Laga Lanjut Perpanjangan Waktu

Reporter:

Editor:

dedi

Rabu , 07 Desember 2016 22:14
Vietnam Hantam Indonesia 2-1, Laga Lanjut Perpanjangan Waktu

int

HANOI, RAKYATSULSEL.COM – Timnas Indonesia gagal memenangani pertandingan semifinal leg kedua Piala AFF 2016 di My Dinh National Stadium. Sempat unggul 1-0 terlebih dulu, skuat Garuda harus takluk 1-2 kepda Vietnam, Rabu (7/12) malam.

Pada babak pertama, Indonesia benar-benar bermain tanpa serangan. Mereka bertahan total. Terhitung empat peluang matang berhasil dibuat oleh skuat Golden Stars untuk bisa menjebol gawang Indonesia.

Beruntung, pemain-pemain Vietnam masih terlalu terburu-buru dalam mengeksekusi bola ke gawang, sehingga bola banyak terbuang ke samping kanan gawang. Skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Indonesia membuat kejutan meski terus diserang. Satu gol berhasil dicetak oleh Lilipaly, setelah memanfaatkan blunder bek lawan pada menit ke-54.

Setalah itu, Vietnam harus bermain sepuluh orang setelah penjaga gawang Nguyen Manh Tranh dikartu merah pada menit ke-76. Meski bermain sepulih orang, Vietnam tak mengendurkan serangan, mereka justru semakin bersemangat.

Mereka bahkan harus menjadikan bek Que Ngoc Hai sebagai kiper karena sduah melakukan tiga kali pertandingan. Merasa di atas angin, Indonesia lupa diri dan meremehkan. Itu harus dibayar, seelah Vu Van Tanh mencetak gol menit ke-83.

Bisa menyamakan, Vietnam yang hanya main 10 orang ternyata semakin menggila dan bersemangat. Sebaliknya, Indonesia justru melempem, bermental layaknya kerupuk dan main tanpa semangat. Akhirnya, itu harus dibayar dengan gol injury time Vu Minh Tuan yang mmebaut skor 1-2 untuk tuan rumah. Ini membuat agregat imbagn 3-3 dan laga harus lanjut ke babak perpanjangan waktu.(dkk/jpnn)


Tag
div>