KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Vietnam Waspadai Kapten Timnas Indonesia

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 07 Desember 2016 10:52
Vietnam Waspadai Kapten Timnas Indonesia

Kapten Timnas Indonesia, Boas Solossa. foto: jpnn

HANOI – Pelatih Vietnam nguyen Huu Thang benar-benar tak mau terlalu sesumbar di depan media terkait Indonesia. Mantan pemain Timnas Vietnam itu menyebutkan bahwa ada beberapa nama yang diwaspadai dari Indonesia.

Kapten tim bernomor punggung 7 Boaz Salossa menjadi pemain yang paling disorot karena dianggap sebagai salah satu pemain andalan Indonesia.

“Dia pemain kunci di tim, memiliki kemampuan luar biasa mengangkat motivasi rekan-rekannya. Ia pemain yang sangat berbahaya di depan,” katanya.

Meski demikian, bukan berarti Timnas Vietnam hanya akan berfokus menjaga pemain yang akrab disapa Bochi itu dalam laga nanti. Bagi Huu Thang, Indonesia juga memiliki pemain lain yang berbahaya, dengan performa yang mencolok dalam laga di Stadion Pakansari, Sabtu (3/12) lalu.

“Tapi banyak juga pemain bagus lainnya di timnas Indonesia. Jadi, bukan satu atau dua pemain yang harus dijaga, tapi seluruh tim,” terang dia.

Indonesia akan menjalani laga hidup mati kontra Vietnam di leg kedua semifinal Piala AFF 2016 di My Dinh National Stadium, Hanoi, Vietnam, Rabu (7/12) malam nanti.

Dengan kemenangan 2-1 di laga sebelumnya, maka Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang atau takluk asalkan dengan skor di atas 2-1, misalnya 2-3, 3-4, atau 4-5. Kalau kalah 0-1, maka Indonesia terancam tak lolos karena aturan agregat gol. (jpnn)


div>