SABTU , 26 MEI 2018

Viral, Pemuda Bersyal Merah Bakal Maju DPD RI

Reporter:

Editor:

Lukman

Jumat , 30 Maret 2018 15:04
Viral, Pemuda Bersyal Merah Bakal Maju DPD RI

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Masa tahapan pencalonan DPD RI periode 2019 segera di mulai. Berbagai figur sudah mulai bermunculan dan bekerja untuk mencari usungan persyaratan.

Berdasarkan jumlah DPT sementara 6.451.789 juta jiwa, maka para calon harus mengumpulkan minimal 3.000 dukungan yang harus tersebar di 50 % jumlah kabupaten kota yang ada di Sulsel.

Sebagaimana diketahui bahwa dari 4 senator yang duduk diperiode sebelum-sebelumnya belum ada yang mencuat menjadi representatif pemuda.

Setelah sosialisasi tahapan dilaksanakan KPU, maka muncullah sosok misterius dengan branding “Pemuda Bersyal Merah”. Bahkan Pemuda Bersyal Merah ini sempat viral di-upload di beberapa group Messengger dan sosial media lainnya dengan hastag #2019senatorjamannow #kitamudakitaberani.

Lalu siapakah sosok misterius ini? Benarkah sosok ini mampu menjadi representatif pemuda di level DPD RI yang juga merupakan Institusi tinggi negara?.

Melihat peran dan fungsi DPD maka layak memang ada sebuah perwakilan dari pemuda yang bisa lebih berani mengelola issu daerah ke level nasional dan menjadi resolusi peran dan fungsi DPD itu sendiri. (*)


div>