RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Visi dan Misi Pasangan Calon Bupati Takalar Dapat Meyakinkan Masyarakat

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 29 Desember 2016 09:57
Visi dan Misi Pasangan Calon Bupati Takalar Dapat Meyakinkan Masyarakat

Kedua pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Takalar saat memaparkan visi dan misi kepada publik dalam debat kandidat yang digelar di Menara Bosowa Makassar, Rabu (28/12) malam tadi. foto: azhari lolo/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Takalar, H Burhanuddin Baharuddin-H Natsir Ibrahim dan H Syamsari Kitta-H Achmad Dg Se’re mengikuti debat kandidat putaran pertama yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Takalar di Gedung Menara Bosowa, Kota Makassar, Rabu (28/12) malam.

Debat publik tersebut dipandu moderator Fauziah Erwin dan tiga penelis dalam debat kandidat Pilkada Takalar 2017, yaitu Prof Syahruddin Nawi yang juga merupakan guru besar Fakultas Hukum UMI, Prof Amir Imbaruddin yang juga Guru Besar Ilmu Administrasi Publik STIA-LAN, dan Firdaus Muhammad yang juga merupakan Pakar Komunikasi Politik UIN Alauddin Makassar.

Ketua KPUD Takalar, Jusalim Sammak, mengatakan, dalam debat kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Takalar ada lima materi yang dipertanyakan dalam debat tersebut, yakni persoalan kesra, publik, perempuan, anak, dan Narkoba.

“Kelima materi yang dipertanyakan, kami sangat berharap untuk masing masing pasangan calon mampu meyakinkan masyarakat takalar saat memaparkan visi misi calon Bupati dan Wakil Bupati Takalar 2017 ini,” ujarnya.

Jusalim berharap, dalam debat kandidat ini masayarat dapat mampu menyaksikan pemaparan visi dan misi kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Takalar.

“Dalam debat kandidat ini kami berharap amanah Undang-Undang untuk mengamanahkan bahwa debat ini adalah salah satu metode dalam penyampaian dan pemaparan visi misi pasangan calon tersebut untuk meyakinkan pemilih yang akan dilakukan nantinya,” jelas Jusalim.

Diketahui, masing-masing kedua pasangan calon tersebut memiliki program di Pilkada Takalar 2017, seperti pasangan Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim memiliki 12 program unggulannya dan pasangan Syamsari Kitta-Achmad Dg Se’re dengan 22 program unggulannya yang telah dipaparkan dalam debat kandidat tersebut. (***)


div>