SENIN , 10 DESEMBER 2018

Visit to School, Cara KPU Parepare Sasar Pemilih Pemula

Reporter:

Editor:

Niar

Rabu , 20 September 2017 15:03
Visit to School, Cara KPU Parepare Sasar Pemilih Pemula

int

PAREPARE, RAKSUL.COM-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Parepare kian gencar menggelar sosialisasi pelaksanaan Pilkada. Kali ini, menyasar Pemilih Pemula dengan kegiatan Visit to School di SMA Negeri 4 Kota Parepare, Rabu (20/9/2017).

Kegiatan sosialisasi melalui Divisi Sosialiasi KPUD Kota Parepare ini dilakukan agar para Pemilih Pemula mendapatkan gambaran atau pemahaman pelaksanaan tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota.

“Potensi pemilih pemula, khususnya di kalangan pelajar yang sudah punya hak pilih pada 27 Juni 2018 diharapkan bisa menyumbang suara dalam setiap penyelenggaraan pesta demokrasi,” ujar Mursalin Muslimin, Komisioner KPUD Parepare, Divisi Sosialisasi.

Mursalin Muslimin juga mengemukakan antusias para pelajar dalam mengikuti sosialisasi tersebut.

“Selain antusias, mereka juga mengaku jadi tahu proses pemilihan, mulai dari masuk ke tempat pemungutan suara, mencoblos, sampai akhir pemilihan,” terang Mursalim.

“Kegiatan ini kita lakukan demi meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat, khususnya di kalangan pemilih pemula karena mereka aset bangsa,” terang Asrul Amin, Kasubag Teknis Pemilu dan Parmas, menambahkan. (Nia)


div>