KAMIS , 18 JANUARI 2018

Visitasi Kepemimpinan Nasional Tingkat II Digelar di Gorontalo

Reporter:

Editor:

Lukman

Kamis , 18 Mei 2017 22:04
Visitasi Kepemimpinan Nasional Tingkat II Digelar di Gorontalo

Para peserta Visitasi Kepemimpinan Nasional (VKN), Diklat Kepemimpinan (DIKLATPIM) Tingkat II angkatan XLIII (43) Kelas H tahun 2017, di ruang pola Kantor Bupati Gorontalo, Rabu siang (17/5) kemarin.

LIMBOTO, RAKYATSULSEL.COM –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo menerima Peserta Visitasi Kepemimpinan Nasional (VKN), Diklat Kepemimpinan (DIKLATPIM) Tingkat II angkatan XLIII (43) Kelas H tahun 2017, di ruang pola Kantor Bupati Gorontalo, Rabu siang (17/5) kemarin. Penerimaannya disambut oleh Sekda Gorontalo Hadijah U Tayeb dan didampingi sejumlah Kepala OPD Kab Gorontalo.

Khusus di Kabupaten Gorontalo, selama 5 hari kedepan, 15 peserta dan 3 pendamping VKN akan melakukan Visitasi di dua Desa yakni Desa Batu Layar dan Desa Molas, yang terletak di Kecamatan Bongomeme Kabupaten Gorontalo.

Ketua Rombongan, Firdaus Hafid,SS, MLMEd mengatakan, setelah melakukan konsultasi sebagai tahap awal, pihaknya telah memilih Kabupaten Gorontalo sebagai lokasi peserta VKN dengan tujuan untuk melihat dan mengidentifikasi permasalahan yang ada di daerah tersebut.

“Setelah mengidentifikasi mereka akan melihat tujuan yang diharapkan di desa itu dengan kondisi saat ini, lalu mereka akan mendiagnosa dan mencarikan solusi yang inovatif dan adaptif untuk desa tersebut,” jelas Firdaus Hafid.

Sementara Sekda Gorontalo, Hadija U Tayeb yang mewakili Bupati Gorontalo, dalam sambutannya mengatakan, dengan kehadiran peserta VKN bisa memberi suasana baru di Desa tersebut dan bisa mencerminkan sebuah perubahan disertai masukan yang berarti buat peningkatan pelayanan masyarakat di masing masing desa.

“Dengan kehadiran bapak dan ibu di desa tersebut, kami berharap akan adanya suasana baru yang memberikan stimulasi masyarakat kami disana, bagaimana bisa menata desa ini lebih baik lagi,” Hadija yang juga alumni Diklatpim II Tahun 2008 di LAN Antang Makassar ini.

Menurut Hadija, secara umum Pemerintah Kabupaten Gorontalo lagi gencar-gencarnya menggenjot pembangunan di berbagai sektor dan juga pengentasan kemiskinan. Dan bahkan Bupati Gorontalo terus melakukan kunjungan ke pelosok untuk terus melakukan perubahan tentunya.

Adapun nama peserta VKN Diklatpim Tk II angkatan XLIII (43) Kelas H tahun 2017, untuk Desa Batu Layar yakni Muh. Palaiman,S.Sos,MT (Setda Kab. Konawe), Mujahidin,SH,MH (BKD dan PSDM Kab.Kolaka), Ir. H. Abbas,MM (Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab. Kolaka), Surya Indragni,S.Sos (Dishub Kab. Sigi), Pasobongan,SH,MM (Dinas PPPA Kab. Sigi), Drs. Idrus Assagaf (Biro Organisasi Setfa Prov. Maluku Utara), Ir. H. Mulyadi Wowor,M.Si (BPSDM Prov. Maluku Utara).

Dan untuk Desa Molas yakni Marten Luter Retta,SE,M.Si (BPBD Kab. Dogiyai), A. Syarifuddin, SH,MPW (BPBD Kab. Bombana), Drs. Muslimin M, M.Si (BPBD Kab. Bantaeng), Syahrul Bayan, S.STP (Dispora Kab. Bantaeng), Drs. Moh. Subur,M.Si (Inspektorat Kab. Bombana), La Ode Syaifuddin, SP, M.Si (Setda Kab. Muna), La Ode Rimbasua, SKM,M.Si (Dinkes Kab. Muna), Absalom Amiyaram,S.Sos (Dinas PMPK Kab. Asmat). (*)


Tag
  • Gorontalo
  •  
    div>