SABTU , 20 OKTOBER 2018

Viu Ajak Sineas Berbakat di Makassar Garap Serial Film

Reporter:

Al Amin

Editor:

Lukman

Senin , 19 Maret 2018 07:00
Viu Ajak Sineas Berbakat di Makassar Garap Serial Film

Nia Dinata – Sutradara & Produser Film Indonesia dan Myra Suraryo, Head of Marketing and AdSales Viu Indonesia di sela-sela acara Dialog Film Viu Pitching Forum di Rumata’ ArtSpace, Tamalate, Kota Makassar Sulawesi Selatan, Minggu (18/03/18).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Viu Pitching Forum (VPF) merupakan suatu wadah bagi sineas berbakat yang disajikan oleh layanan video Over-the-Top terkemuka, di Indonesia, yakni VIU.

VIU telah meluncurkan program ini pada hari Kamis 15 Maret 2018 lalu dengan menyasar sineas berbakat di seluruh Indonesia.

Saat ini, Viu memilih kota Makassar sebagai kota ke tiga untuk meningkatkan bakat para sineas muda.

“VPC menjadi wadah pencarian projek untuk di jadikan Viu Originals yang diajukan oleh para sineas Indonesia berbakat kepada para ahli di industri ini di Jakarta, ini menjadi kesempatan bagi para sineas berbakat Makassar,” kata Myra Suraryo, selaku head of Marketing and AdSales Viu Indonesia, usai menggelar Dialog Film bersama komunitas Kinotika di Rumata ArtSpace, Makassar.

Selain Makassar, Viu Pitching Forum juga akan mengadakan roadshow diskusi tentang pembuatan serial di beberapa kota di Indonesia, termasuk Tangerang, Jakarta, Yogyakarta dan Bandung. Tim Viu bersama dengan Nia Dinata, seorang Sutradara dan Produser terkemuka di Indonesia, menjadi tuan rumah untuk diskusi tersebut.

“VPF akan berlangsung pada 16-24 Maret 2018 dan diharapkan dapat menarik ratusan penulis skenario, sutradara, dan sineas berbakat di Indonesia yang sangat ingin mendapat bimbingan dari para ahli dan mendapatkan kesempatan proyek serial mereka direalisasikan,” papar Myra.

Pada acara tersebut, setiap peserta dapat mengajukan proyek mereka selama roadshow berlangsung. Para peserta yang terpilih akan diundang untuk mengikuti program mentoring selama 5 hari untuk menyiapkan proposal dan mendapat kesempatan mempresentasikannya di depan para juri untuk menentukan proposal mana yang akan diterima dan diwujudkan menjadi serial untuk di tayangkan di Viu.

“Kami sangat bersemangat untuk terus menunjukkan komitmen kami bagi industri perfilman Indonesia. Melalui Viu Pitching Forum, kami ingin memberikan kesempatan kepada para sineas berbakat Indonesia untuk mewujudkan proyek serialmereka menjadi nyata. Viu Pitching Forum ini merupakan evolusi dari Viu Female Story Festival pada tahun 2017,” lanjut Myra.

Selain Nia Dinata, beberapa nama terkemuka dalam Industri Perfilman Indonesia juga akan berpartisipasi dalamViu Pitching Forum. Andri Cung (Penulis Skenario), Aline Jusria (Editor), Sammaria Simanjuntak (Sutradara dan Produser), dan Lasja Susatyo (Sutradara) akan menjadi mentor dalam forum ini, sementara Nia Dinata, Lucky Kuswandi, Lasja Susatyo,Melissa Karim dan Myra Suraryo dari Viu Indonesia akan menjadi tim juri.

“Tujuan dari forum ini adalah untukmemberikan kesempatan kepada parasineas berbakat Indonesia untuk belajar dari para ahli. Di setiap akhir pemaparan akan diadakan sesi feedback kolektif di mana setiap peserta mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pertemuan eksklusif dengan para ahli untuk membahas lebih lanjut tentang proyeknya,” jelas Nia Dinata, selaku Sutradara Film Indonesia. (*)


div>