SENIN , 22 OKTOBER 2018

Wabup Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ranggong dan Padjonga

Reporter:

Supahrin Tiro

Editor:

asharabdullah

Rabu , 28 Februari 2018 13:27
Wabup Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ranggong dan Padjonga

Wakil Bupati Takalar, Achmad Daeng Se're saat mempin upacara memperingati hari gugurnya pahlawan nasional Ranggong Daeng Romo dan wafatnya pahlawan nasional Padjonga Daeng Ngalle di Lapangan Upacara Kantor Bupati Takalar, Rabu (28/2). Foto: Supahrin/RakyatSulsel

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar melaksanakan upacara dalam Dalam rangka memperingati hari gugurnya pahlawan nasional Ranggong Daeng Romo dan wafatnya pahlawan nasional Padjonga Daeng Ngalle di Lapangan Upacara Kantor Bupati Takalar, Rabu (28/2).

Upacara tersebut dihadiri unsur Forkopimda Takalar, Pimpinan OPD Takalar, para Staf Ahli, Asisten Setda Kabupaten Takalar, serta para Ketua dan segenap pengurus LVRI.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Takalar, Achmad Daeng Se’re yang membacakan sambutan Bupati Takalar Syamsari, mengatakan, setiap tanggal 28 Februari Pemkab dan masyarakat Takalar memperingati hari gugurnya pahlawan nasional Kabupaten Takalar untuk mengenang perjuangan mereka.

“Karena merekalah sehingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup di butta panrannuangku bahkan di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bangsa yang sederajat dengan bangsa lain, bangsa yang menyadari tugas sejarahnya untuk menjadikan kemerdekaan sebagai jembatan emas bagi terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur,” ungkapnya.

Achmad Daeng Se’re juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya agar nilai-nilai perjuangan Ranggong Daeng Romo dan Padjonga Daeng Ngalle bisa terus dikenang. (*)


div>