SELASA , 11 DESEMBER 2018

Wabup Bantaeng Janji Cairkan Gaji 13 Bulan Ini

Reporter:

Jejeth

Editor:

Lukman

Jumat , 13 Juli 2018 18:45
Wabup Bantaeng Janji Cairkan Gaji 13 Bulan Ini

Wakil Bupati Bantaeng, Muhammad Yasin saat memaparkan jawaban Ranperda, di ruang Rapat DPRD Bantaeng, Jalan Andi Mannapiang, Kelurahan Lamalaka, Kecamatan Bantaeng, Kamis (12/7).

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – DPRD Bantaeng menggelar Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian Pandangan Umum Fraksi dewan dan pihak eksekutif atas Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun anggaran 2017, yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bantaeng, Abd Rahman Tompo, Kamis malam (12/7).

Wakil Bupati (Wabup) Bantaeng, Muhammad Yasin yang mewakili eksekutif, memaparkan jawaban pada kesempatan tersebut. Muhammad Yasin menghaturkan terima kasih kepada segenap pimpinan dan anggota dewan yang telah membedah Ranperda dimaksud, guna menuangkan dalam pandangan umum yang telah disampaikan melalui juru bicara masing-masing fraksi.

Terkait perbaikan infrastruktur jalan yang disampaikan oleh fraksi Hanura, dijelaskan bahwa belanja infrastruktur jalan untuk tahun anggaran 2017 telah dilakukan pemeliharaan secara rutin dan berkala namun diakui dari sisi potensi fiskal daerah masih terbatas sehingga masih tergantung dari sumber pembiayaan dari dana yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Sehubungan dengan pandangan umum fraksi NasDem terkait PAD yang pencapaiannya dibawah target. Muhammad Yasin menjelaskan bahwa target yang ditetapkan dalam APBD tahun anggaran 2017 pada prinsipnya didasarkan pada potensi dengan melihat akselerasi peningkatan di sektor perekonomian, khusus dari sektor pajak daerah khususnya pajak penerangan jalan dapat dikemukakan bahwa penentuan target didasarkan pada hasil penyampaian pihak investor yang menjadwalkan akan beroperasi pada awal tahun 2017.

“Akan tetapi kita ketahui bersama bahwa banyak faktor yang sangat berpengaruh termasuk gejolak perekonomian dunia sehingga tidak beroperasi,” jelasnya.

Sementara itu, terkait dengan pembayaran gaji ke 13, disampaikan bahwa pembayarannya bagi ASN akan segera dibayarkan pada bulan ini dan saat ini dalam proses pembenahan administrasi dokumen pencairan di kas daerah. (*)


div>