SENIN , 20 NOVEMBER 2017

Wabup Bulukumba Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Jumat , 20 Oktober 2017 18:56
Wabup Bulukumba Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulinto, tengah menyampaikan kata sambutan diacara peringatan hari santri nasional, Jumat 20 Oktober 2017

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, berkunjung ke Pondok Pesantren Baul Khaer, di Kelurahan Kalumeme, Kecamatan Ujungbulu, Jumat (20/10).

Kunjungan yang kini telah menjadi bagian dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) itu dalam rangka untuk memperingati Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada tanggal 20 Oktober.

Dalam sambutannya, Tomy Satria mengatakan HSN merupakan momen penting untuk merevitasilasi pendidikan yang di pondok pesantren. “Model pembelajaran di pesantren justru lebih bisa menghasilkan generasi penerus bangsa” kata Tomy.

Ia menambahkan, santri harus mendapatkan ilmu pendidikan yang berimbang yakni ilmu pengetahuan umum dan ilmu agama. “Santri tidak boleh minder dengan pelajar yang menimba ilmu di sekolah negeri,” ujarnya.

Tomy pun meminta kepada pemilik pondok pesantren dan tenaga pengajarnya untuk pro aktif dalam menyampaikan program pembentukan karakter.

“Kita harus mengubah image pesantren ini dari yang dulunya jadi pilihan terakhir bukan pilihan utama bagi orangtua untuk pendidikan anaknya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bulukumba, Ali Yafid sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba yang selama ini telah ikut mengambil bagian besar dalam memajukan dan meningkatkan pesantren di Kabupaten Bulukumba.


div>