SENIN , 17 DESEMBER 2018

Wabup Bulukumba Kerja BUMDes Harus Jelas

Reporter:

asharabdullah

Editor:

Rabu , 06 September 2017 16:26
Wabup Bulukumba Kerja BUMDes Harus Jelas

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, membuka rakor BUMdes se kabupaten Bulukumba, di kantor Bupati Bulukumba, Rabu (6/9). Foto: Salahuddin/RakyatSulsel.

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto, meminta kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang ada di Kabupaten Bulukumba dapat meningkatkan kesejahteraan warga.

“Setiap desa rata-rata menerima dana Rp1,5 miliar di tahun anggaran 2017 ini. Oleh karena itu,  pemerintah desa melakukan penyertaan modal ke BUMDes yang sudah didirikan disetiap desa,” ungkao Tomy saat membuka rapat koordinasi BUMdes se-Kabupaten Bulukumba, di Ruang Pola Kantor Bupati, Rabu (6/9/2017)

Dia juga berharap, program setiap desa dapat terukur. BUMDes idealnya membuat rencana bisnis yang jelas dan sesuai dengan potensi desa yang dimiliki.

“Bila itu dilakukan, maka, akan dapat meningkatkan kesejahteraan warga desa,”ujarnya.

Kepala Bidang Pembangunan dan Usaha Ekonomi Masyarakat Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Alwi Hasan mengungkapkan, dari 109 desa yang ada di Kabupaten Bulukumba sudah ada 81 desa yang telah membentuk BUMDes

“Penyertaan modalnya meningkat dari tahun sebelumnya berjumlah Rp300 juta. Pada tahun 2017 ini, dana penyertaan modal untuk BUMDes juga meningkat signifikan sebanyak Rp2,6 miliar lebih,” jelasnya.

(Salahuddin)


div>