SENIN , 23 JULI 2018

Wabup Bulukumba Pastikan Tidak Ada Jual Beli Jabatan

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 18 Februari 2016 15:09
Wabup Bulukumba Pastikan Tidak Ada Jual Beli Jabatan

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto.

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Bupati (Wabup) Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, menjanjikan pemerintahan yang bersih dan berwibawa. Salah satu langkah yang akan dilakukan terkait dengan pemerintahan yang bersih adalah tidak ada jual beli jabatan. Pemerintah tidak boleh berbisnis terkait dengan jabatan baik jabatan fungsional maupun jabatan struktural.

“Tidak ada jual beli jabatan. Tidak ada sogok untuk mendapatkan jabatan. Sanksi akan diberikan kepada pemberi suap,” tegas Wabup Bulukumba Tomy Satria Yulianto, kepada Rakyat Sulsel, Kamis (18/2). Penegasan tersebut disampaikan Wabup Tomy Satria menanggapi keluhan sejumlah pejabat Bulukumba.

Meski belum punya bukti kuat, namum Wabup Bulukumba Tomy Satria Yulianto, mengaku banyak mendengar keluhan terkait jual beli jabatan yang berkedok sumbangan. “Ini komitmen saya dengan pak Andi Sukri Sappewali yang akan membangun pemerintahan yang bersih dan beribawa,”terang Wabup Tomy Satria.

Sebelumnya, Tomy Satria Yulianto juga telah menegaskan, jabatan kepala sekolah dipastikan akan bebas dan bersih dari pengaruh uang. Untuk menjadi Kepsek, kata dia, tidak ada pembayaran sejumlah uang. Penegasan tersebut disampaikan Tomy Satria Yulianto saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di SMA 2 Bulukumba, di Tanete, kecamatan Bulukumpa.

Tentu saja ini menjadi kabar menarik bagi para guru yang akan diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah.


div>