MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Wabup Irwan : Perbanyak Ibadah di Bulan Muharram

Reporter:

Ibrahim

Editor:

Iskanto

Minggu , 23 September 2018 13:20
Wabup Irwan : Perbanyak Ibadah di Bulan Muharram

Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, menghadiri tablig akbar dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1440 Hijriyah. Kegiatan ini digagas Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Mangkutana yang dipusatkan di Masjid Besar Nurul Yaqin, Desa Wonorejo, Kecamatan Mangkutana, Sabtu(22/09).

LUWUTIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, menghadiri tablig akbar dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1440 Hijriyah. Kegiatan ini digagas Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Mangkutana yang dipusatkan di Masjid Besar Nurul Yaqin, Desa Wonorejo, Kecamatan Mangkutana, Sabtu(22/09).

Selain diisi ceramah, kegiatan yang mengambil tema “Dengan Semangat Tahun Baru Islam, Kita Tingkatkan Kualitas Iman dan Taqwa Untuk Meningkatkan dan Membentuk Pribadi yang Berakhlakul Karimah”, juga dilakukan sholawatan.

Irwan Bachri Syam dalam sambutannya mengatakan, bulan Muharram merupakan salah satu bulan yang dimuliakan oleh Allah SWT. Oleh karena itu, sudah selayaknya sebagai umat Islam untuk memperbanyak ibadah di bulan mulia ini.

“Perbanyak ibadah di bulan mulia ini. Mulai sholat wajib dan sunnah, puasa, hingga sedekah kepada orang yang tidak mampu,” katanya.

Tahun baru ini, kata Irwan lagi, juga bisa dijadikan sarana introspeksi atau muhasabah diri. Melakukan perenungan tentang bagaimana kualitas ibadah kita baik ibadah kepada Allah maupun ibadah sosial kita, dan kemudian bertekad untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

“Muharram bulan muhasabah, mari kita introspeksi diri agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” tutupnya. (*)


div>