SENIN , 16 JULI 2018

Wabup Irwan: SKPD Jangan Takut Berinovasi

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 25 Februari 2016 18:20

LUWU TIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, mengajak Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar jangan takut berkarya dan berinovasi dalam berkerja. Menurutnya pemerintahan saat ini sangat terbuka dan mendorong pemikiran-pemikiran inovatif dari SKPD dalam melaksanakan program pembangunan daerah.

“Kepala SKPD jangan segan-segan berinovasi. Sampaikan jika ada hal-hal yang perlu kita benahi ataupun kita kembangkan untuk mempercepat program pembangunan daerah, sampaikan!” ujar Irwan usai melakukan Sidak di Kantor Inspektorat, Kamis (25/02).

Irwan meyakini masih banyak SKPD yang belum maksimal mengembangkan daya kreasi dan inovasinya karena mungkin belum mendapatkan dukungan kebijakan. “Makanya untuk pemerintahan saat ini, kita terbuka untuk bersama-sama mengembangkan inovasi untuk kemajuan pembangunan daerah,” katanya.

Ia juga mengingatkan agar pengawasan Inspektorat ditingkatkan terutama yang berkaitan dengan pengawasan pembangunan proyek. Menurutnya masalah- masalah proyek fisik itu terjadi karena pengawasan inspektorat masih kurang sehingga perlu ditingkatkan agar lebih baik lagi kedepannya.

Usai Sidak di Inspektorat, Sidak dilanjutkan di Kantor Kelautan dan Perikanan. Irwan sempat berang karena masih banyak Pegawai yang kedapatan membolos. “Kami akan beri sanksi bagi pegawai yang hari ini membolos,” tegasnya.

Wabup Luwu Timur juga meninjau Pasar Moiko Aroa di Desa Manurung Kecamatan Malili. Ia mendapati pasar yang sepi. Menurut salah seorang warga setempat, pasar di sini hanya dilakukan dua kali dalam seminggu. Irwan berjanji akan mencari solusi agar pasar ini bisa beroperasi maksimal.


Tag
  • inovasi skpd
  •  
    div>