SELASA , 21 AGUSTUS 2018

Wabup Lutra Resmikan Masjid Muhajirin Malangke

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 03 September 2015 15:51
Wabup Lutra Resmikan Masjid Muhajirin Malangke

Wakil Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani saat meresmikan Masjid Muhajirin, Dusun Labunau Desa Baku-Baku, Kecamatan Malangke. (Rizal?Rakyat Sulsel)

MALANGKE, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani meresmikan Masjid Muhajirin, Dusun Labunau Desa Baku-Baku, Kecamatan Malangke, Kamis (3/9). Kehadiran masjid tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat setempat akan fasilitas beribadah dan bersosialiasi di antara masyarakat.

Hal itu ditekankan Indah Putri, sesaat setelah peresmian. Dia mengingatkan bahwa masjid bukan hanya digunakan sebagai tempat shalat semata, tetapi juga berfungsi sebagai pusat informasi, dakwah islam, serta sebagai alat pemersatu ummat. “Sebagaimana yang pernah dilakukan oleh Rassulullah SAW yang menjadikan masjid sebagai tempat tempat untuk menyelesaikan persoalan sosial yang terjadi di tengah masyarakat,” ujar Indah Putri.

Indah Putri Indriani, selaku ketua LPPTQ Kabupaten Luwu Utara juga mengingatkan bahwa dengan diresmikannya masjid Muhajirin tersebut, masyarakt diharapkan agar bersama-sama menjaga fasilitas ibadah yang telah disediakan oleh pemerintah.

“Kita bersyukur atas persatuan dan partisipasi masyarakat Labunau sehingga Masjid ini dapat diselesaikan. Karena itu, mari kita jaga bersama, dan kalau perlu ditingkatkan,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Desa Baku-Baku, Ramli, mengatakan bahwa dirinya selaku pemerintah Desa sangat bersyukur atas terbangunnya Masjid Muhajirin bagi masyarakatnya.

“Melalui kesempatan ini kami sebagai masyarakat mengucapkan terimakasih banyak kepada Ibu Wakil Bupati yang sudah meresmikan Masjid ini. Apalagi ibu wakil ini sebelumnya telah pernah berpartisipasi dalam pembangunan Masjid ini,” kata Ramli.


div>