SABTU , 20 JANUARI 2018

Wabup Majene Lepas 252 CJH

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Kamis , 27 September 2012 10:53

MAJENE – Wakil Bupati Majene, H Fahmi Massiara mewakili Pemda Majene, melepas 252 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Majene,Senin (24/9) kemarin.

Kepada Calon Jemaah Haji, Fahmi berharap agar senantiasa tetap menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah di tanah suci. “Saya juga meminta agar para tim yang mendampingi CJH Majene tetap menjaga citra pemda dan bekerja profesional di tanah suci,” ujar Fahmi.

Ditempat yang sama, Kabid Pelayanan Haji Kemenag Majene, H Sufyan Mubarak, mengatakan, bahwa rombongan CJH yang berjumlah 252 orang ini terdiri, delapan wilayah kecamatan yang ada di Majene.

Sufyan menambahkan, bahwa Pemda Majene masih membantu pemberangkatan CJH dengan menanggung separuh biaya transport. Besarnya bantuan Pemda Majene untuk transport sebesar Rp 47 ribu per orang pulang pergi.

Sementara itu, biaya transport yang disiapkan untuk menanggung rental bus pulang pergi CJH yakni Rp406 ribu per orang. CJH Majene ini masuk gelombang pertama kloter 17 asal Sulawesi Barat. “Kami berangkat hari Sabtu, sekitar pukul 5.00 wita pagi dini hari,” paparnya.

Untuk pendamping, TPHI masing-masing, Abdullah dan Imran Kesa dan petugas kesehatan yakni dr Darmawiyah, Husni Abdul Jalil, dan Bahtiar Mudawi Hanafi.

Untuk pendamping yang ditunjuk Gubernur Sulbar yakni, Kepala Bappeda Majene, Fadlin FK dan Anggota DPRD Sulbar, Hamzah Sunuba.

“Kita berharap, pelaksanaan haji tahun ini bisa berjalan lancar dan sukses seperti tahun sebelumnya. Kendati dalam pelaksanaan haji setiap tahun masih ada warga luar majene yang masuk sebagai CJH asal majene,” tutup Sufyan. (k27/dj/C)


Tag
div>