SENIN , 22 OKTOBER 2018

Wabup Minta HMPI dan BMN Momentum Hijaukan Pinrang

Reporter:

Editor:

dedi

Selasa , 06 Desember 2016 20:04
Wabup Minta HMPI dan BMN Momentum Hijaukan Pinrang

Wakil Bupati Pinrang, Muh Darwis Bastama menyerahkan bantuan bibit pohon secara simbolis pada peringatan HMPI dan BMN di Kecamatan Lembang, Pinrang, Selasa (6/12).

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Bupati Pinrang, Muh Darwis Bastama meminta semua elemen masyarakat untuk konsisten dan berkomitmen tidak lagi mengeksploitasi hutan hanya sekedar kepentingan sesaat dan segelintir saja.

Hal itu disampaikan pada saat menghadiri peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) yang dipusatkan di Halaman SMPN 2 Binanga Karaeng, Kecamatan Lembang, Selasa (6/12).

Darwis mengatakan, HMPI dan BMN merupakan gerakan nasional yang secara nyata untuk menanam pohon secara massal.

“Ini bertujuan untuk menambah luas tutupan lahan dan penyerapan karbon di atmosfir, serta mendukung pembangunan ketahanan pangan, energi dan kesedian air untuk kesejehteraan masyarakat dan mewujudkan pengelolaan hutan dan lingkungan hidup yang berkualitas,” ujarnya.

Darwis juga mengajak semua elemen masyarskat untuk menjadikan HMPI dan BMN ini sebagai momentum untuk menghijaukan Pinrang dan menghilangkan jiwa keserakahan agar kehidupan hutan tetap terjaga.

Peringatan HMPI dan BMP 2016 ini, selain penanaman pohon secara simbolis, juga ditandai dengan penyerahan bibit pohon.

 


div>