JUMAT , 17 AGUSTUS 2018

Wabup: Pelaksanaan UNBK di Pangkep Lancar

Reporter:

Atho

Editor:

Lukman

Selasa , 10 April 2018 18:25
Wabup: Pelaksanaan UNBK di Pangkep Lancar

Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana saat memantau pelaksanaan UNBK di SMA Negeri 1 Pangkep, Selasa (10/4/).

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA/MA, di Kabupaten Pangkep, hingga hari kedua berjalan lancar. Termasuk sembilan SMA wilayah kepulauan yang mengikuti UNBK di wilayah daratan, yang tersebar masing-masing di 3 sekolah yakni di SMKN 1, SMKN 2, dan SMKN 8 Pangkep.

Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana saat memantau pelaksanaan UNBK di SMA Negeri 1 Pangkep, Selasa (10/4/), mengatakan, jika secara keseluruhan proses UNBK berjalan lancar. Meski demikian, Syahban berharap ada perhatian khusus dari Pemprov untuk siswa dari wilayah kepulauan.

“Sejauh ini tidak ada kendala berarti dari pelaksaan UNBK tingkat SMA yang berlangsung sejak Senin kemarin, namun kita harap khusus siswa dari pulau, pemprov harus punya perhatian khusus,” jelasnya.

Mantan Kepala Bappeda Pangkep ini juga mengakui, ada sebagian siswa yang belum terbiasa dengan teknologi yang digunakan dalam pelaksanaan UNBK ini.

“Hanya saja agak merepotkan karena ujian kita sudah sistem teknologi, sementara siswa kita yang dari pulau ini ada beberapa yang belum terbiasa,” tambahnya.

Terpisah, Kepala UPT Pendidikan Wilayah Pangkep, Herry Mahmud yang dihubungi selasa (10/04) mengatakan, UNBK di Pangkep baik tingkat SMK dan SMA sederajat berjalan lancar tanpa kendala, bahkan diharapkannya, Pangkep memperoleh hasil yang memuaskan tidak hanya ditingkat provinsi tapi tingkat nasional.

“Kita harap kendala tekhnis yang dikhawatirkan tidak terjadi di Pangkep, semua dapat berjalan lancar, termasuk hasilnya nanti, kita juga harap nilai siswa dapay bersaing di tingkat nasional”, ujarnya lewat pesan singkat whatsapp.

Herry juga menyampaikan terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten yang mengapresiasi pelaksanaan UNBK tingkat SMA dan SMK.

“Meski sudah jadi wewenang penuh pemprov Sulsel, namun kita tidak boleh lupa terima kasih kepada pemerintah kabupaten, karena dukungan selama ini, sehingga secara tekhnis pelaksanaan UNBK di Pangkep dapat berjalan sesuai yang diharapkan,” tambah Herry. (*)


div>