SELASA , 11 DESEMBER 2018

Wabup Supri Kembali Sidak Dua Kecamatan

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 21 April 2016 17:10

SOPPENG, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Bupati Soppeng Supriansa kembali menyidak dua kantor Kecamatan di Kabupaten Soppeng, Kamis (21/4).

Sidak yang dilakukan Supriansa ke kantor Kecamatan, karena sering mendapat laporan masyarakat terkait pelayanan yang tidak maksimal. Dua kantor kecamatan tersebut adalah Kecamatan Lilirilau dan Kecamatan Liliriaja.

Kantor Kecamatan Lilirilau terlebih dulu mendapat giliran sidak oleh mantan pengacara ini. Supriansa yang tiba di kantor Kecamatan Lilirilau mengenakan kemeja putih dan mengenakan peci hitam berang setelah tau Camat Andi Aswad tidak ada ditempat. “Kemana Camatnya..?!!!” ujar Supriansa.

Mengatahui camat tidak ada di tempat, Supriansa menuju ruang pegawai untuk mengecek jumlah pegawai yang hadir.

“Mana daftar hadirnya, bawa ke sini saya mau cek,” tegasnya.

Dari 16 pegawai yang bertugas, hanya 11 yang berada di kantor. Supriansa lalu menginstruksikan untuk menghubungi Camat Lilirilau.
“Sampaikan ke Pak Camat bahwa saya mau ketemu,” ujarnya lagi.

Usai menyidak Kantor kecamatan Lilirilau, Supriansa kemudian ke Kantor Kecamatan Liliriaja untuk mengecek pelayanan yang dilakukan kepada masyarakat. Camat Liliriaja, Andi Mamingo, masih berkantor. “Ini patut dicontoh karena camatnya masih di kantor,” ujar Supri.

Sidak yang dilakukan Supriansa sengaja dilakukan, sebagai salah satu penilaian kinerja pegawai dalam memberikan pelayanan publik. Menurutnya, pemerintah sekarang bukan lagi dilayani rakyat, akan tetapi melayani rakyat.

Selain itu, kata dia, hal ini dilakukan lantaran banyak menerima keluhan soal pelayanan masyarakat di kantor kecamatan khususnya Kecamatan Lilirilau.

“Banyak laporan yang masuk, bahwa pegawai disini banyak malas berkantor makanya saya sidak,” katanya.


Tag
  • sidak
  •  
    div>