RABU , 20 JUNI 2018

Wabup Tana Toraja Gelar Buka Puasa Bersama

Reporter:

Cherly

Editor:

Lukman

Senin , 11 Juni 2018 07:00
Wabup Tana Toraja Gelar Buka Puasa Bersama

Tampak wabup Tana Toraja, Victor Datuan Batara saat menyerahkan Zakat Kepada Bazana, disela-sela bukber.

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara menggelar buka bersama di Rumah Jabatan Wakil Bupati Makale, Sabtu 9 Juni 2018.

Buka puasa bersama ini dihadiri Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, dan jemaah dari berbagai mesjid yang ada di Tana Toraja serta jajaran Pemkab Tana Toraja.

Dalam kesempatan itu, H. Hammatul Agung dalam khotbahnya mengatakan bahwa masyarakat Toraja merupakan masyarakat yang paling membudayakan hidup toleransi, dan masyarakat Toraja dari turun-temurun menyadari bahwa manusia memiliki Tuhan sehingga selalu menyadari bahwa hidup itu memerlukan orang lain sehingga semua saling menghargai.

Sementara itu bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae dalam sambutannya mengatakan bahwa tali silahturahmi itu perlu terus dikembangkan dan diterapkan dalam kehidupan kita sehari-hari.

“Dan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara itu toleransi umat beragama sangat penting untuk mempertahankan keutuhan negara. Dan melalui buka bersama ini diharapkan dapat terus berjalan untuk memumpuk kehidupan toleransi umat beragama yang ada di Tana Toraja,” imbaunya.

Dalam acara bukber tersebut keluarga wakil bupati Tana Toraja yang diserahkan langsung wabup Tana Toraja bersama istri menyerahkan zakat kepad Badan Zakat Nasional (Bazanas) di sela-sela kegiatan buka bersama tersebut. (*)


div>