JUMAT , 20 JULI 2018

Waduh! Bupati Baru Sebulan Menjabat, Enam Pejabat Hengkang

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Senin , 07 Maret 2016 08:44

MUSI RAWAS, RAKYATSULSEL.COM– Pasangan Bupati-Wakil Bupati Musi Rawas (Mura0, Sumsel, H Hendra Gunawan dan Hj Suwarti, baru menjabat sekitar satu bulan. Entah mengapa, banyak pejabat di daerah ini mengajukan mutasi mendadak ke daerah lain.


Setidaknya, sudah ada sekitar enam pejabat yang hengkang dari wilayah ini. Untuk mengantisipasi kekosongan jabatan, Bupati Kabupaten Mura langsung melakukan penunjukan terhadap enam pelaksana tugas untuk mengisi kekosongan.       

Adapun enam pejabat ditunjuk, yakni Syamsul Joko Karyono sebelumnya Staf Ahli Bupati menjadi Plt Asisten IV, H. Rudi Irawan Ishak sebelumnya Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) ditunjuk sebagai Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) yang sebelumnya dijabat H M Badaruddin yang pindah ke Pemkot Lubuklinggau.     

Jamil Kamil yang sebelumnya Staf Ahli Bupati sebagai Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnakertrans) yang ditinggalkan H Achmad Murtin pindah ke Kabupaten Muratara.

Sedangkan Plt Camat Muara Kelingi yang sebelumnya dijabat Amir Hamzah  digantikan Firdaus yang sebelumnya Sekcam Muara Kelingi. Lalu, Zainal Abidin sebelumnya Sekcam Tiang Pungut Kepumpung (TPK) menjadi Plt Camat TPK, yang sebelumnya dijabat Sarjani.

Marzuki Usman Sekcam Jayaloka menjadi Plt Camat Jayaloka menggantikan Sobrin Aziz. Ketiga Camat sebelumnya pindah ke Pemkot Lubuklinggau.   

Bupati Mura, H Hendra Gunawan mengatakan penyerahan surat tugas sebagai Plt merupakan gerak cepat yang dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan strategis yang ditinggalkan oleh para pejabat sebelumnya.

“Pejabat yang diberikan tanggung jawab sebagai Plt memiliki tugas tambahan, menjadi berat jika dijadikan beban. Tetapi jika ikhlas dan pasti menjadi ringan karena memangku amanah yang dipercayakan,” kata dia.       

Tag
div>