SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Waduk Kelara Selesai, Iksan Iskandar Minta BRI Perkuat Kredit Pertanian

Reporter:

Editor:

hur

Selasa , 22 September 2015 13:34

JENEPONTO, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Jeneponto Drs H Iksan Iskandar hadiri dalam penarikan undian panen hadiah Simpedes BRI Cabang Jeneponto Semester 1 2015, yang dilaksanakan di gedung Sipitanggari, Selasa (22/9).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Muh. Kasmin M, Kepala BRI Cabang Jeneponto Mahendra, Asisten II Ahmad, Kadis Disnakertras Daming Sewang, Kabag Umum Abd. Makmur, Kabag SDM Manrancai dan Kabag Humas Din Hajad Kurniawan.

Pada kesempatan tersebut, Iksan Iskandar sangat mengapresiasi kegiatan BRI, karena dinilai dapat mendorong peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat. Olehnya itu, Bupati Jeneponto ini berharap agar BRI tetap membangun sinergitas dengan pemerintah Jeneponto.

Lebih lanjut, dia menguraikan bahwa dalam waktu dekat, pembangunan waduk kelara kareloe akan segera selesai.

“Insya Allah sesuai perencanaan, tahun 2018 akan diresmikan penggunaannya,” kata Iksan Iskandar. Menurutnya, jika waduk kelara sudah dapat dimanfaatkan, maka seluruh masyarakat akan dapat melakukan panen produk pertanian dua kali dalam satu tahun bahkan bisa lebih. Olehnya itu, Iksan meminta kepada Pimpinan BRI, agar tidak tanggung dalam memberi kredit kepada petani, khususnya jika waduk kelara sudah selesai.

Sementara itu Kepala Cabang BRI Jeneponto Mahendra megungkapkan bahwa saat ini BRI Jeneponto terus berupaya membangun sinergitas dengan pemerintah daerah dalam rangka akselerasi pembangunan ekonomi. Beberapa produk yang disediakan, jelas Mahendra, seperti Kredit Usaha Rakyat dan beberapa program lainnya.

Lanjut, dia menguraikan bahwa program undian panen berhadiah Simpedes, dilaksanakan dua kali dalam satu tahun dengan jumlah hadiah ratusan juta rupiah. Hadiah utama berupa kulkas, motor dan satu unit mobil.


div>