SELASA , 19 JUNI 2018

Wagub dan Ka.Kanwil letakkan Batu Pertama KUA Nuha Soroako

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Senin , 19 Juni 2017 16:28
Wagub dan Ka.Kanwil letakkan Batu Pertama KUA Nuha Soroako

int

Soroako, RakyatSulsel.com – Siang hari setelah pesawat udara Indonesia Air yang membawa Wakil Gubernur dan Ka.Kanwil Kemenag Sulsel beserta ibu mendarat di Bandara Udara PT. Vale Soroako Lutim (Jumat, 16 Juni 2017), yang dijemput langsung oleh Bupati, Ketua DPRD Dan Kakankemenag Lutim beserta jajarannya.
Rombongan langsung bergerak ke lokasi acara perdana hari itu yakni peletakan batu pertama Pembangunan Kantor Urusan Agama Kecamatan Nuha Soroako yang berlokasi di jejeran kantor kantor pemerintahan Kec. Nuha di Soroako.
Pembangunan Kantor KUA kecamatan Nuha ini merupakan proyek bantuan dari program SBSN (Surat Berharga Syariat Negara) Kementerian Agama RI dimana kantor KUA tersebut akan difungsikan selain sebagai Balai Nikah juga sebagai tempat Manasik Haji di tingkat kecamatan Nuha.
Peletakan batu pertama KUA kecamatan Nuha ini dilakukan oleh Wakil Gubernur Sulsel H. Agus Arifin Nu’mang, lalu Kakanwil Kemenag Sulsel, Bupati Luwu timur serta Ketua DPRD Kab Lutim serta Ketua MUI Lutim disaksikan oleh seluruh hadirin dan undangan di lokasi tersebut.
Menurut kakanwil proses pembangunan kantor KUA Nuha ini diharapkan selesai tepat waktu di tahun ini, dan Tahun depan sudah bisa dimanfaatkan penggunaannya untuk melayani masyarakat dan umat di kecamatan Nuha ini terkait program dan kegiatan keagamaan seperti Pencatatan dan Pelaksanaan Nikah, Manasik Haji, Penyuluhan Keagamaan dan sebagainya.
Hal senada diungkapkan oleh Bupati Lutim H. Thoriq Husler. Beliau menaruh harapan besar kepada KUA Kec. Nuha untuk bisa membantu instansi pemerintah daerah khususnya di kecamatan ini dalam melakukan pembinaan keagamaan kepada umat, tak kalah pentingnya adalah membangun komunikasi dan koordinasi antar lembaga pemerintah, keagamaan dan masyarakat agar bisa menjadikan umat beragama di Lutim  bisa senantiasa terjaga baik dan rukun damai, ucap Thoriq Husler.

div>