SELASA , 11 DESEMBER 2018

Wagub Janji Tingkatkan Kemudahan Perizinan dan Keamanan bagi Investor

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Minggu , 18 Desember 2016 21:47
Wagub Janji Tingkatkan Kemudahan Perizinan dan Keamanan bagi Investor

Agus Arifin Nu'mang

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, menjanjikan akan terus melanjutkan kemudahan di sektor perizinan dan keamanan untuk menarik investor dari luar negeri menanamkan modal di Sulsel pada 2017.

Agus menjelaskan, saat ini Sulsel sudah memberikan beragam kemudahan pada investor yang akan menanamkan modalnya di Sulsel, khususnya dengan percepatan perizinan.

Ke depannya semua kemudahan yang diberikan pada investor tersebut akan ditingkatkan, termasuk jaminan dari sektor keamanan, mengingat Sulsel merupakan salah satu daerah yang menjadi tujuan investasi.

“Kalau kita kan pelayanan perizinan cepat sudah kita lakukan, tinggal sinkronisasi potensi apa, karena sekarang orang berebut. Tinggal bagaimana menarik mereka masuk di Sulsel,” ungkapnya.

Agus menambahkan, saat ini mayoritas investor yang menanamkan modalnya di Sulsel bergerak pada bidang trader, khususnya perdagangan hasil bumi.

“Ada dari Vietnam dan sebagainya untuk membeli hasil bumi. Kita akan berikan informasi, kemudahan, dan keamanan untuk investor, yang penting tidak melanggar aturan,” jelasnya.

Selain menyatakan akan melanjutkan kemudahan yang telah diberikan pada investor selama ini, Agus juga memperingatkan masyarakat agar jangan mudah tergiur atau percaya pada tawaran investasi yang tidak jelas, baik dari perusahaan maupun koperasi.

“Karena sudah banyak yang kena tipu di Indonesia. Jadi kita sudah bentuk satgas investasi. Tujuannya untuk melakukan sosialisasi tentang hal yang bisa merugikan kalau dia melakukan investasi tanpa mengecek pihak terkait,” paparnya.

Nantinya yang akan diawasi termasuk investasi pada travel penyelengga umrah dan haji yang fiktif, karena sudah banyak laporan yang masuk. Apalagi, dirinya sudah menerima laporan Kejati Sulselbar sudah banyak menangani kasus semacam itu. (***)


div>