RABU , 19 SEPTEMBER 2018

Wagub Sulsel Buka PPMP ke III di Bumi Perkemahan Pucak, Maros

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Senin , 24 April 2017 17:13
Wagub Sulsel Buka PPMP ke III di Bumi Perkemahan Pucak, Maros

int

RakyatSulsel.com – Wagub Sulsel Agus Arifin Nu’mang bertindak selaku pembina upacara pada Perkemahan Pramuka Madrasah Provinsi (PPMP) III Tingkat Penegak Tahun 2017 di Bumi Perkemahan Pucak Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Sulsel, Minggu (23/4/2017).

PPMP III Tingkat Penegak Tahun 2017 yang mengusung tema Kreatif, Terampil dan Berkarakter diikuti oleh Sekolah Tingkat Madrasah Aliyah yang diikuti 23 kabupaten/kota di Sulsel, dengan Jumlah peserta sebanyak 533 orang yang berlangsung dari tanggal 22 sampai dengan 26 April 2017 nanti.

Agus Arifin Nu’mang (AAN) yang juga Wakil Ketua Majelis Pembimbing Gugus Daerah Sulsel mengajak seluruh peserta untuk menggelorakan semangat Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka. “Yaitu nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi keimanan, kejujuran, cinta tanah air, saling menyayangi, tolong menolong dan gotong royong, serta hormat kepada orangtua,” kata Wagub dua Periode Ini, Minggu (23/4/2017).

Agus Arifin Nu’mang mengakui bahwa Gerakan Pramuka tetap relevan dengan perkembangan zaman, sekalipun di era globalisasi penuh dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, namun menurutnya manusialah yang merupakan faktor penentu yang paling utama. Mantan Ketua DPRD Sulsel itu juga menegaskan bukan hanya manusia cerdas yang menguasai ilmu pengetahuan, akan tetapi juga pemuda yang tangguh kepribadiannya, yang luhur budi pekertinya, rukun dan kompak menghadapi tantangan gobalisasi, sanggup menghadapi berbagai persoalan di negeri ini dan sanggup menatap masa depan dengan baik

Sebelumnya, Ka. Kanwil Kemenag Sulsel dalam Sambutannya sangat mengapresiasi pelaksanaan PPMP ke III tahun 2017 ini yang semakin baik, ke depannya, Kami sangat berharap Kepada Kwarda Pramuka Prov. Sulsel bisa semakin meningkatkan sinergitas dalam hal pembinaan dan kegiatan kepramukaan karena khusus di Kementerian Agama ada dua event Pramuka yang levelnya sampai tingkat Nasional yaitu Pospenas untuk Santri Pondok Pesantren serta Pramuka Madrasah, hal ini sudah menunjukkan perhatian dan support Kementerian Agama terhadap Kegiatan Kepramukaan, paparnya.

Menurut Ka. Kanwil bahwa saat ini kita sudah disuguhkan sebuah realita di sekeliling kita dimana bila tidak segera disikapi sedini mungkin dapat berpotensi memerosotkan akhlak generasi muda kita serta menghambat pembentukan karakter kaum muda kita. disinilah tugas kita semua memasang benteng yang kokoh baik disekeliling maupun di dalam diri generasi muda kita agar terhindar dari hal hal yang berbau negatif yang menggerogoti masa depan anak didik kita, Pramuka merupakan salah satu instrumen terbaik yang bisa menjadi alternatif untuk pembinaan non formal bagi generasi kita, karena didalamnya terdapat nilai Keimanan, kedisiplinan dan Kebersamaan, Patriotisme serta tanggungjawab,

[NEXT-RASUL]

Di Upacara Pembukaan PPMP ke III tahun 2017 se-Propinsi Sulsel, Ka. Kanwil Kemenag Sulsel dianugerahi sebuah Bintang Kehormatan Khusus dari Kwarda Pramuka Sulsel yaitu Panca Warsa V dan disematkan langsung oleh Wakil Gubernur Sulsel selaku Mabinda Pramuka Sulsel. Penghargaan yang prestisius ini merupakan apresiasi khusus yang diberika kepada orang atau institusi yang memiliki kepedulian dan pengabdian dalam memajukan dan menggerakkan kegiatan ke-Pramuka-an, dan menurut penilaian Kwarda Pramuka Sulsel, Ka. Kanwil Kementerian Agama Sulsel sangat layak menerima penghargaan ini karena upaya pembinaan Ke-Pramukaa-an yang diperlihatkan selama ini di institusinya, Ujar Wagub Sulsel.

Didampingi oleh Ka.Kanwil dan Kabid Pendidikan Madrasah Hj. Yuspiani, Wagub Sulsel berkesempatan mengunjungi lokasi perkemahan Pramuka Madrasah sesekali menyempatkan diri untuk berpose bersama peserta PPMP ke III yang akan mengikuti rangkaian kegiatan dan lomba bertemakan pramuka sampai tanggal 25 April mendatang, dan peserta yang terpilih nantinya akan mewakili Pramuka Madrasah Sulsel mengikuti event serupa di tingkat Nasional yang akan digelar pada tanggal 14 20 Mei 2017 di Bumi Perkemahan Selawang Segantang Koba Kab. Bangka Tengah di Propinsi Bangka Belitung, Jelas Yuspiani. (wrd)


div>