SABTU , 23 JUNI 2018

Wagub Sulsel Resmikan Fasilitas Ponpes di Bone

Reporter:

Al Amin

Editor:

Lukman

Minggu , 11 Februari 2018 21:50
Wagub Sulsel Resmikan Fasilitas Ponpes di Bone

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu'mang saat meresmikan pemanfaatan Pondok Pesantren (Ponpes) International Gunung Emas Yayasan Amal Jariyah Indonesia di Desa Bulu Ulaweng, Kecamatan Patimpeng Kabupaten Bone, Sabtu (10/2).

BONE, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang meresmikan pemanfaatan Pondok Pesantren (Ponpes) International Gunung Emas Yayasan Amal Jariyah Indonesia yang ditandai dengan penandatanganan prasasti di Desa Bulu Ulaweng, Kecamatan Patimpeng Kabupaten Bone, Sabtu (10/2).

Dalam sambutannya, Agus Arifin Nu’mang mengatakan bahwa pondok pesantren seharusnya bukan hanya menghasilkan alumni yang ahli Agama saja, tetapi juga harus melahirkan generasi generasi ahli ekonomi, bahkan juga harus melahirkan alumni ahli pemerintahan.

Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu menegaskan bahwa peran ajaran dan nilai nilai Islami sangat ideal dan potensial dalam membangun Sumber Daya Manusia, khususnya dalam rangka memelihara kelangsungan pembinaan ummat.

Sehubungan dengan pembinaan ummat, Agus Arifin Nu’mang mengatakan bahwa sangat dibutuhkan sarana yang refresentatif untuk melaksanakan Syiar Agama, seperti Pesantren International Gunung Emas Yayasan Amal Jariyah Indonesia ini.

Orang nomor dua Sulawesi Selatan itu berharap agar pondok pesantren ini disamping sebagai sarana menimbah ilmu, gedung ini juga dapat berfungsi sebagai pusat kegiatan ummat Islam, sekaligus dapat menjadi media komunikasi ummat Muslim dalam berbagai aspek kehidupan.

Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Pemerintah Kabupaten Bone, H. Baharuddin mewakili Bupati mengatakan bahwa Pondok Pesantren merupakan tempat untuk membina para generasi muda untuk dapat berkepribadian Islami. Dan membangun tempat ibadah seperti ini harus dilandasi dengan ketaqwaan.

Sementara Ketua Yayasan Amal Jariyah Indonesia, H. Ardian Kamal mengatakan bahwa pondok pesantren Gunung Emas akan mendidik santri dalam tiga bahasa Yaitu, Bahasa Arab, Bahasa Inggeris dan Bahasa Indonesia.

Dia menambahkan, bahwa pondok pesantren ini membina santri tingkat Sekolah Menegah Pertama dengan membagi tiga jurusan yaitu, Jurusan Ulama, Jurusan Ilmuan dan Jurusan Bisnis. (*)


div>